Waka Pinto Harap Program Pendidikan Dumisake Mantap Tahun 2022 tepat sasaran

Sabtu, 24 Desember 2022 - 14:30:12


/

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Provinsi Jambi melakukan launching program pendidikan Dumisake Mantap tahun 2022. Launching program Dumisake Mantap tahun 2022 ini, dilakukan di halaman Kantor Bupati Merangin, Sabtu (24/12/2022).

Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara menyambut baik terselengaranya launching program Dumisake Mantap ini. Ia berharap Program ini dapat bermenfaat kepada siswa ."Minta program ini harus tepat sasaran jangan ada permainan ,"ucapnya.

Sebelumnya Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, bahwa program Dumisake merupakan pengembangan dari program Samisake, dengan total nilainya mencapai Rp2,1 Miliar untuk ratusan siswa SMA,SMK, dan SLB di Merangin.

"Tujuan dari program ini sendiri, untuk membantu masyarakat miskin, dengan harapan dapat menuntaskan angka kemiskinan, kerawanan pangan, yang sudah menjadi isu global saat ini" kata Haris.

Terlebih kata Haris, saat ini di Provinsi Jambi tercatat 3,6 juta masyarakat, 273 ribu diantarnya masyarakat miskin, sehingga program ini memang dibutuhkan.

"Selain itu, Baznas juga memberikan bantuan senilai Rp500 ribu, untuk 400 pelajar di Kabupaten Merangin," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Adhi Varial mengatakan, program Dumisake memang pertama kali dilakukan di Kabupaten Merangin.

"Perdana di Merangin, untuk Kabupaten/Kota lainnya akan menyusul, dengan total nilai keseluruhan mencapai 14,7 miliar total untuk 4 ribu lebih siswa SMA, SMK dan SLB," kata Varial.

Untuk bentuk bantuan, ada seragam, sepatu dan kelengkapan sekolah sebagai penunjang kegiatan belajar.(*)