Adi Varial: 44 Tim Ikut Ambil Bagian Meriahkan HUT Provinsi Jambi Ke-66 Tahun

Selasa, 27 Desember 2022 - 05:56:03


/

RADARJAMBI.CO.ID-Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi sukses ‘menyulap’ pelaksanaan turnamen futsal silaturahim antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi menjadi sebuah turnamen bergengsi.

Ajang futsal tahunan yang selalu digelar dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke 66 itu, tahun ini memang diserahkan oleh panitian besar ke Disdik sebagai panitia pelaksana. 

Penunjukan itu dijawab tuntas oleh Disdik. Baru hari pertama digelar, semarak dan serunya pertandingan sudah terlihat. Meski hanya berstatus silaturahi, masing-masing OPD tetap bermain serius demi membela marwah masing-masing.

Tampil dengan jersey kebesaran, semua tim yang tampil di hari pertama, saling berjibaku untuk meraih kemenangan. Namun sekali lagi, masing-masing tim tahu betul, tak ada prestasi yang dikejar, namun lebih kepada silaturahim.

‘’Meskipun bertajuk pertandingan silaturahim, namun pertandingan seluruh tim tetap enak untuk ditonton,’’ ujar salah seorang penonton yang ditemui di lapangan tadi sore.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adi Putra, dikonfirmasi malam ini (26/12), mengatakan, sebanyak 44 tim ikut ambil bagian di turnamen futsal kali ini. 

‘’44 tim itu tergabung dalam 11 group, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Venue pertandingan menggunakan lapangan dalam kantor Gubernur Jambi,’’ ujarnya.

Ia juga mengatensi kerja keras kepanitiaan dari Disdik yang sudah bekerja serius mempersiapkan turnamen ini, sehingga bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana awal.

‘’Tentu ini patut kita apresisasi. Kerja keras panitia, kekompakan, Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan lancar. Kita berharap, turnamen ini sukses hingga partai puncak nanti,’’ harapnya.

Adi Varial juga mengatakan, untuk besok (27/12) juga akan digelar pertandingan eksebisi antara tim yang dipimpin oleh Bapak Gubernur Jambi dengan gabungan OPD-OPD, sekaligus pembukaan turnamen secara resmi.

‘’Besok pertandingan eksebisi akan digelar pukul 08.00 Wib,’’ pungkasnya.

Tak hanya OPD, Pers FC yang beranggotakan para wartawan juga ikut ambil bagian di turnamen ini. Bahkan, para jurnalis itu mengirimkan dua timnya dalam ajang tersebut.

‘’Alhamdulillah, Pers FC bisa kembali berparitisipasi tahun ini. Sebelum-sebelumnya, kita juga ikut berpartisipasi, namun terhenti karena pandemi,’’ ujar Manager Pers FC Nanang Meiriadi.

Menurut Nanang, hasil akhir bukanlah yang utama, akan tetapi lebih kepada silaturahim.

‘’Kita berharap turnamen futsal ini bisa sukses,’’ harapnya. (*)