SMKN 1 Tebo Tuan Rumah Latihan Gabungan PMR Se-kabupaten Tebo

Senin, 16 Januari 2023 - 20:20:20


Foto bersama peserta pelatihan bersama PMR yang digelar di SMKN 1 Tebo
Foto bersama peserta pelatihan bersama PMR yang digelar di SMKN 1 Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tebo, Minggu (15/1) menjadi tuan rumah kegiatan latihan gabungan Palang Merah Remaja (PMR) yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo.

Ramayani, M.Pd Kepala SMKN 1 Tebo menjelaskan latihan gabungan yang digelar disekolahnya untuk PMR Wira dan Madya se-Kabupaten Tebo.

"Alhamdulillah sekolah kami ditunjuk oleh PMI Kabupaten Tebo menjadi tuan rumah dalam latihan gabungan ini, dengan tema Sinergi Organisasi Untuk Berprestasi,"terang Ramayani usai kegiatan.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Tebo, DR. Syamsu Rizal, S.E., M.Si sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI.

"PMR terdapat di PMI Kota atau Kabupaten diseluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI."papar pria yang juga akrab disapa Iday ini kepada peserta upacara.

Iday juga mengapresiasi kinerja dan semangat Kepala Sekolah SMKN 1 Tebo, Ramayani, M.Pd yang baik dan karena telah bersedia menjadikan Sekolah yang dipimpinnya aktif kegiatan PMR nya dan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Latihan Gabungan PMR Wira dan Madya se-Kabupaten Tebo.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Tebo, Ibu Ramayani karena telah mengizinkan Kami mengadakan kegiatan dan memberikan sambutan yang hangat di sini. Semoga kedepannya SMKN 1 Tebo menjadi file project dari PMI Kabupaten Tebo,"tutup Iday. (yan/akd)