Meriahkan Ultah Megawati, DPC PDI Perjuangan Muaro Jambi Gelar Gerakan Hidup Sehat

Senin, 23 Januari 2023 - 21:20:55


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muaro Jambi melakukan aksi nyata peduli penanganan stunting dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, ibu hamil, dan anak-anak guna mencegah stunting.

Gerakan hidup sehat yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muaro Jambi itu berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Desa Mendalo Indah, Senin (23/1/2023) pagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Yuli Setia Bhakti mengatakan, aksi nyata gerakan hidup sehat tersebut tidak hanya dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan seluruh jajaran PDI Perjuangan sebagai bentuk penghormatan sekaligus untuk memeriahkan ulang tahun ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, dan perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan.

“Giat yang kita laksanakan hari ini juga berlangsung di seluruh jajaran PDI Perjuangan se Indonesia. Temanya adalah ‘Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam’,” kata Yuli Setia Bhakti.

Gerakan yang dihadiri ratusan masyarakat ini mencakup pembagian makanan sehat dan bergizi, susu serta vitamin guna mencegah stunting.

Yuli dalam kesempatan itu turut mengajak para ibu hamil untuk rutin memeriksakan kandungan ke Puskesmas dan Posyandu.

“Jangan takut, ragu, atau enggan untuk memeriksakan kesehatan di Puskesmas atau Posyandu. Ini penting untuk agar bisa dipantau dan langkah untuk mencegah stunting,” ucapnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Muaro Jambi ini juga tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

“Atas nama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muaro Jambi, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Semoga sehat selalu, panjang umur, dan menjadi teladan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sopian, Bendahara DPC PDI Perjuangan Faatumbu Duha, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Muaro Jambi Sumarsen Purba, S.E., jajaran anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, perwakilan PAC se-Kabupaten Muaro Jambi, dan para pengurus DPC Perjuangan Muaro Jambi.(*)