BNN Provinsi Jambi Jadikan SMKN 1 Tebo Rule Model SMK BERSINAR Se-provinsi Jambi

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:16:15


Kepala BNN Provinsi Jambi bersama Kasat Binmas, kaSatresnarkoba Polres Tebo dan seluruh Guru dan Siswa SMKN 1 Tebo saat pengucapan ikrar anti narkoba di SMKN 1 Tebo
Kepala BNN Provinsi Jambi bersama Kasat Binmas, kaSatresnarkoba Polres Tebo dan seluruh Guru dan Siswa SMKN 1 Tebo saat pengucapan ikrar anti narkoba di SMKN 1 Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, SIK, MM menetapkan SMKN 1 Tebo sebagai sekolah percontohan tingkat SMK se-provinsi Jambi dalam pencegahan peredaran narkoba dikalangan pelajar SMK.

Hal tersebut disampaikannya saat berkunjung ke SMKN 1 Tebo bersama rombongan didampingi kaSatresnarkoba dan Kasat Binmas Polres Tebo, Selasa (31/1) dengan agenda pembacaan ikrar deklarasi anti narkoba oleh seluruh siswa dan guru SMKN 1 Tebo dan Deklarasi serta Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Alhamdulillah hari ini saya bisa berkunjung ke SMKN 1 Tebo, bersilaturahmi bersama seluruh guru dan siswanya, dan tadi saya juga sudah sampaikan bahwa BNN Provinsi Jambi menetapkan SMKN 1 Tebo sebagai sekolah Rule Model untuk SMK Bersih Dari Narkoba (Bersinar) di Provinsi Jambi untuk tingkat SMK, sedangkan untuk SMA adalah SMAN 5 Kota Jambi,"tukas jenderal polisi bintang satu ini saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Dikatakannya lagi dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah (Kepsek) nya, Ramayani, dirinya optimis SMKN 1 Tebo bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya.

"Ibu Kepseknya luar biasa, dan yakin beliau mampu membawa SMKN menjadi SMK Bersinar yang menjadi contoh bagi sekolah lainnya, siswa SMK Bersinar harus berani menolak dan melaporkan peredaran narkoba serta melakukan rehab jika terkena narkoba,"lanjutnya lagi.

Sementara itu, Ramayani, M.Pd Kepala SMKN 1 Tebo mengucapkan terimakasih kepada BNN Provinsi Jambi yang sudah menetapkan sekolah yang dipimpinnya sebagai rule model SMK Bersinar untuk di provinsi Jambi.

"Kegiatan seperti ini sangatlah penting, karena sebagai pendidik kami sangat menyadari tentang bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda, dan ini sebagai langkah kami sekolah dalam melindungi seluruh siswa peserta didik kami dari bahaya narkoba itu sendiri,"ujar Ramayani saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Ramayani melanjutkan peran aktif orang tua dan lingkungan sekitar tempat siswa-siswi nya tinggal juga harus berperan aktif dalam menjaga generasi muda dari pengaruh buruk Narkoba.

"Peran aktif orang tua dalam menjaga anaknya dari pengaruh narkoba itu yang paling penting, nanti kita juga akan melakukan kegiatan parenting motivation, atau memberikan motivasi kepada seluruh orang tua siswa tentang bahaya narkoba," tutupnya.(yan/akd)