Kalangan Aktivis Kerinci Minta Khumaini Maju dk Pilbup 2024

Sabtu, 04 Februari 2023 - 16:09:40


Tampak sosok Khumaini,SP saat menerima penghargaan pimpinan terbaik salah satu Bank di Provinsi Sumatera Barat tahun 2013 lalu.
Tampak sosok Khumaini,SP saat menerima penghargaan pimpinan terbaik salah satu Bank di Provinsi Sumatera Barat tahun 2013 lalu. /

Radarjambi.co.id-Kerinci – Meski tahapan Pemilu serentak belum dimulai, namun riak pencalonan Bupati Kerinci kian dibicarakan ditengah masyarakat Kerinci.

Seperti halnya, baru-baru ini sejumlah aktivis dibumi sakti alam Kerinci banyak yang menyatakan sikap dan mendorong salah seorang tokoh terbaik Depati Tujuh yang melalang melintang didunia aktivis dan politik untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kerinci periode 2024- 2029 mendatang.

Munculnya nama Kumaini tentunya berpengaruh besar dikalangan masyarakat Kerinci, baik dikalangan kelas bawah maupun menengah keatas.

Betapa tidak, Khumaini yang sebelumnya pernah menjalani berbagai profesi ini dianggap tokoh yang lahir dari kalangan bawah dan mempunyai nalar yang cerdas untuk membangun Kerinci yang lebih maju kedepannya.

Salah satu dasar menginginkan Khumaini maju di Pilkada Kerinci adalah peran pers dan sosok muda yang enerjik yang murni berasal dari kalangan menengah kebawah yang bisa membuat wajah baru bagi pembangunan Kerinci.

Khumaini yang merupakan lulusan sarjana pertanian di Unes Padang juga tentunya mampu membawa kemajuan didunia pertanian di Kabupaten Kerinci.

“Kapan lagi, sosok yang punya segudang pengalaman dan berasal dari kaum aktivis maju sebagai orang nomor 1 Kerinci. Kita tau beliau punya dedikasi yang baik, pernah sebagai meneger terbaik di salah Satu Bank, pernah meniti karir di PT.Kertas di Pekanbaru, dan saat memimpin salah satu media Wartacika Multimedia CV.Solid Jaya Bersama yang saat ini sebagai suflayer pemasok material dengan PT.KMH yang saat ini sedang mengerjakan PLTA,” ujar Dedy Klen.

Dengan latar belakang Pers, Ajo juga berkeyakinan Khumaini akan lebih memperhatikan kesejahteraan di kalangan media.

“Yang punya keinginan tulus dan ikhlas meningkatkan kesejahteraan di kalangan Pers, tentu sosok yang berlatar belakang Pers itu sendiri. Nah sekarang sudah ada Khumaini sosok yang harus kita jual kepada masyarakat,” bebernya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Dedy Klen akan ada konferensi Pers mendeklarasikan pencalonan Khumaini.

“Nanti akan ada kabar selanjutnya kapan dan dimana waktu yang tepat untuk kita mengadakan deklarasi pencalonan Khumaini, tunggu saja waktunya,” tandasnya.(mko/akd)