Peran Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Sebagai Ujung Tombak Terdepan Pendidikan.

Senin, 13 Februari 2023 - 19:53:15


/

Radarjambi.co.id-TANJABTIMUR- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melalui Kepala Bidang GTK, Refli menyampaikan banyak cara untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjabtim, satu di antaranya melalui peran kepala sekolah, guru dan pengawas sebagai ujung tombak terdepan pendidikan.

Hal tersebut dia sampaikan saat mengunjungi kegiatan Planing Meeting Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang berlangsung di Kafe Jihan, Rabu (8/2/2023).

“Ujung tombak pendidikan itu adalah kita, yakni pengawas, guru, dan kepala sekolah, mari kita pertajam ujung tombak ini agar dapat mencapai tujuan yang dimaksud,” ujarnya.
Dia berharap melalui forum KKG, MGMP, MKKS dan K3S ini dapat meningkatkan mutu

pendidik sehingga adanya peningkatan mutu pendidikan di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

“Terima kasih untuk Tanoto Foundation dan untuk pengurus KKG, MGMP, K3S, dan MKKS mudah-mudahan hasil rapat ini bisa diaplikasikan di grup-grup wilayah masing-masing,” kata Refli.

Sebanyak 60 tamu undangan yang terdiri dari Fasda, pengurus serta anggota KKG, MGMP, K3S, dan MKKS menghadiri kegiatan planning meeting ini. Kegiatan ini juga dihadiri Misba, Kasi Penmad. Kantor Kementrian Agama Tanjung Jabung Timur dan Darno Harun, Koordinator Pengawas.

Misba mengatakan dari Kementerian Agama juga terus berupaya dalam peningkatan mutu guru ditengah keterbatasan. Dia tetap berharap sekolah di Kabupaten Tanjabtim terdepan untuk pendidikan.

“Kami memberikan masukan kepada Bapak Ibu guru di Madrasah boleh ikut (MGMP,KKG, K3S dan MKKS) dengan sekolah umum, dan berkoordinasi dengan Kepala Madrasah masing-masing,” sebutnya.

Misba menyebut “kita tetap bisa berbuat untuk meningkatkan mutu pendidikan, tidak ada anggaran yang penting ada kemauan untuk meningkatkan mutu guru yang penting itu,” tutupnya.(*/ria)