Dua SMP Sekolah Mitra Tanoto Foundation Jadi Sekolah Rujukan

Kamis, 02 Februari 2023 - 21:07:57


/

Radarjambi.co.id-TANJUNGJABUNG TIMUR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Mahrup, mengatakan bangga dengan Tanoto Foundation karena dua SMP sekolah mitra Tanoto Foundation menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Tanjab. Timur.

Mahrup menyebut program PINTAR sangat dirasakan dampaknya dalam perkembangan dunia pendidikan di Tanjab. Timur. Terbukti dengan adanya beberapa SMP unggulan, yakni SMPN 12 dan SMPN 27 Tanjung Jabung Timur.

Dia menyampaikan bahwa sekolah yang baik diharapkan bukan hanya di sekolah mitra Tanoto Foundation tapi di semua sekolah di Tanjab. Timur baik di jenjang SD maupun SMP guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan.

“Seperti SMP 12 dan SMP 27, saya berharap ditularkan kepada SMP yang lain termasuk SD, untuk meningkatkan SDM di kabupaten lebih baik lagi apalagi sekarang persaingan di dunia pendidikan termasuk pondok-pondok pesantren di Kabupaten Tanjab. Timur juga sudah berkembang makanya pendidikan formal SD dan SMP juga harus menguatkan diri harus memberikan gambaran dalam meningkatan SDM yang unggul,” sebutnya.

Dia juga menyampaikan salah satu fungsi DPRD sebagai mitra dari pemerintah daerah dalam hal pengawasan dan anggaran akan memprioritaskan kebutuhan pendidikan baik infrastruktur pendidikan maupun kualitas mutu pendidikan.

Mahrup menyebut DPRD Tanjab. Timur siap berdiskusi untuk kemajuan pendidikan dan akan menerima masukan untuk menjadi program kegiatan dibidang pendidikan.

Beliau juga berharap kerjasama dengan Tanoto berlanjut untuk mendukung program yang ada dan menjadikan Tanjab. Timur lebih baik dalam hal dunia pendidikan.

Mewakili Tanoto Foundation Distric Coordinator Tanjung Jabung Timur, Marsono saat audiensi dengan Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur, Mahrup di Kantor DPRD Muara Sabak, Tanjab.Timur. (ria/akd)