Ketua TP PKK Muarojambi Hadiri Manasik Haji PAUD Se-Kecamatan Sungai Bahar

Minggu, 12 Maret 2023 - 22:44:52


/

Radarjambi.co.id-MUARO JAMBI - Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi, yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni,SH menghadiri kegiatan Manasik Haji PAUD Se-Kecamatan Sungai Bahar,Sabtu (11/03/2023) di gedung IPHI Desa Marga Manunggal jaya,sungai Bahar.

Kegiatan ini memperagakan pelaksanaan ibadah Haji sesuai dengan rukun-rukunnya,para peserta didik diajarkan tata cara tawaf, wukuf, lempar jumrah dan prosesi iba,acara ini juga bertujuan menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini serta mengenalkan Rukun Islam yang ke-5 yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta didik terhadap ibadah haji," ujar bunda PAUD

Menurutnya, semua pernah mengalami fase di mana seorang anak sudah mulai memainkan perannya di luar lingkungan keluarga.

"Nah terkait kegiatan peragaan manasik haji ini secara tidak langsung memberi kesempatan kepada kita sebagai orang tua juga tenaga pengajar untuk mengapresiasi tahap belajar atau pertumbuhan anak anak dengan harapan anak anak kita akan mengingat ini sebagai pengalaman yang mengingatkan bahwa ternyata sebagai ummat beragama, kita perlu beribadah," jelasnya.

Ia berharap, anak-anak PAUD di Kecamatan sungai Bahar kedepannya akan menjadi anak yang sholeh dan sholehah untuk keluarga, lingkungan dan negara.(akd)