Sekda Hadiri Penandatanganan MoU Antara Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Dengan Unja

Senin, 13 Maret 2023 - 21:21:17


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBISekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi menghadiri serta menyaksikan langsung penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam hal ini Kadis PMD dan Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura dengan Universitas Jambi, Senin pagi (13/03), acara berlangsung di Ruang Rapat Senat Fakultas Pertanian, Kampus Unja Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., M.T., Dekan Fakultas Pertanian UNJA, Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si. Inspektorat Muaro Jambi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Muaro Jambi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Muaro Jambi, Wakil Dekan Faperta UNJA, Kajur dan Kaprodi di Faperta UNJA, sejumlah Kepala Desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, serta perwakilan mahasiswa MBKM.

Prof. Suandi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan merupakan bentuk percepatan Faperta UNJA untuk menciptakan lulusan yang lebih baik.

“Kami haturkan ribuan terima kasih terhadap kehadiran semua hadirin pada acara pagi ini. Ini merupakan bentuk percepatan dari Permendikbud No. 3 Tahun 2020. Untuk mendapatkan lulusan yang baik maka digalakkan kerja sama dengan banyak pihak, yang utamanya hari ini dengan dua Dinas yang ada di Muaro Jambi.

Karena keberadaan UNJA yang berpusat di Kabupaten Muaro Jambi maka kami akan selalu mengutamakan Kabupaten Muaro Jambi sebelum dengan kabupaten/kota lainnya,” sebut Dekan Faperta Prof. Suandi.

Dalam sambutannya Sekda Muaro Jambi Budi Hartono, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap MoA yang dilaksanakan ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pihak.

“Alhamdulillah kita bisa bersama-sama menjadi saksi suatu peristiwa dan momentum yang baik untuk meningkatkan potensi pertanian dan pemberdayaan masyarakat.

Kami atas nama Pemerintah Muaro Jambi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terwujudnya MoA pada hari ini yang sudah digalakkan sejak tahun 2020. Kami yakin ini akan memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat pertanian dan di pedesaan, harapannya ini akan terus berkesinambungan dengan banyaknya program yang kita lakukan kerja sama,” ujar Budi Hartono.(akd)