Prodi PBSI FKIP UNJA Jalin Kerja Sama dengan Media Online radarjambi.co.id

Senin, 20 Maret 2023 - 18:46:12


Penandatanganan kerjasama antara Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNJA dengan media onlline radarjambi.co.id di ruang Aula Lab.FKIP Lantai III Universitas Jambi
Penandatanganan kerjasama antara Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNJA dengan media onlline radarjambi.co.id di ruang Aula Lab.FKIP Lantai III Universitas Jambi /

radarjambi.co.id, Muaro Jambi-Dalam upaya menguatkan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Jurnalistik, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Universitas Jambi melakukan kerjasama dengan media online radarjambi.co.id. Bertempat di ruang Aula Lab. FKIP lantai III Universitas Jambi, penandatanganan kerjasama ini dihadiri langsung oleh General Menager radarjambi.co.id, Ansori Salim, Senin (20/3/2023).


Dalam sambutan, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Jambi, Drs. Imam Suwardi Wibowo, M.Pd mengatakan tujuan dari kerjasama merupakan upaya agar Kurikulum MBKM Jurnalistik bisa sesuai dengan tujuan dan capaian lulusan yang diinginkan. Selain itu, lanjutnya, kerjasama ini juga bisa sebagai jembatan untuk menerapkan konsep-konsep kurikulum MBKM jurnalistik yang milenial.


"Selain membantu merevisi Kurikulum MBKM Jurnalistik yang dimiliki. Kerjasama ini juga dapat mempermudah mahasiswa melaksanakan magang di lapangan dengan mitra kita untuk menimba ilmu dan menjadi jurnalis profesional," akuinya.


Ansori Salim selaku General Manager radarjambi.co.id mengatakan,pihaknya akan membuka pintu seluas-luasnya untuk Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNJA dalam memaksimalkan MBKM Jurnalistik.


"Kita sambut positif kerjasama ini. Kita siap membantu apa yang dibutuhkan untuk keperluan kejurnalistikan," ucap Ansori.


Dirinya mengakui bahwa selama ini memang pihaknya sering menerima tulisan-tulisan dari mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNJA berupa tulisan opini dengan kualitas yang baik dan pantas untuk dimuat melalui radarjambi.co.id.

“Memang sebelum kerjasama, kami sudah banyak memuat beberapa artikel dari mahasiswa UNJA. Media online radarjambi.co.id selalu mendukung mahasiswa khususnya mahasiswa MBKM Jurnalistik PBSI FKIP UNJA dalam meningkatkan kualitas mutu tulisan yang mereka buat," ujarnya.

Penulis: Musriah
Editor: Endang