Wakil Wali Kota Jambi Terima Team Visitasi dari Komisi Informasi Pusat

Kamis, 06 April 2023 - 22:18:43


/
 
Radarjambi.co.id - JAMBI - Wakil Walikota Jambi Maulana terima kunjungan visitasi Komisioner Komisi Informasi Pusat Bidang Penelitian dan Dokumentasi, Rospita Vici Paulyn. Di ruang Rapat Utama Bappeda Kota Jambi, Kamis (6/4)
 
Maulana mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut paparan Wali Kota Jambi tentang keterbukaan informasi publik di Komisi Informasi Pusat.
 
"Hari ini team dari Komisi Informasi Publik melihat fakta di lapangan dan kami telah melihatkan titik-titik penting terkait keterbukaan publik di Kota Jambi," ujarnya.
 
Kota Jambi sendiri masuk 10 besar terbaik kota dengan informasi keterbukaan publik di Indonesia.
Maulana juga mengatakan bahwa sejak awal mereka di lantik sudah mulai membuat pondasi awal untuk keterbukaan Informasi Publik.
 
"Di awal-awal memang agak sulit tapi setelah dua tahun kepemimpinan dan hadirnya mall pelayanan publik, semua sudah berjalan dengan baik," katanya.
 
"Dan kami sangat terbuka terhadap hak-hak masyarakat.Prinsipnya keterbukaan publik itu semua tahu mulai dari media hingga masyarakat,"tambahnya. 
 
Komisioner Komisi Informasi Pusat Bidang Penelitian dan Dokumentasi, Rospita Vici Paulyn mengatakan bahwa visitasi ini di lakukan karena Kota Jambi masuk 10 besar kota dengan keterbukaan informasi publik.
 
"Kita ingin melihat secara langsung data yang ada di lapangan apakah sesuai dengan apa yang di persentasi kan Wali Kota Jambi," ujarnya.(ria/akd)