Ketua DPRD Minta Dishub Inspeksi Keselamatan Kendaraan Umum

Kamis, 13 April 2023 - 15:01:51


Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto /

RADARJAMBI.CO.ID- Menjelang mudik lebaran hari raya idul Fitri 1444 Hijriah, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta Dinas Perhubungan Provinsi Jambi untuk melakukan pengecekan terhadap sejumlah kendaraan yang dipergunakan sebagai transportasi massal untuk pemudik.

Ketua DPRD Jambi menyebutkan bahwa pengecekan kelayakan ini harus dilakukan oleh Dishub sebagai upaya untuk memastikan bahwa transportasi massal yang digunakan oleh pemudik aman.

“Kita minta Dishub untuk memastikan transportasi yang digunakan massal oleh pemudik ini layak jalan, bus-bus, kemudian travel-travel juga kita minta untuk dicek, layak jalan atau tidak, ini demi keselamatan pemudik,”tegasnya.

Lebih lanjut Kata Edi Purwanto bahwa Provinsi Jambi sendiri ada masyarakat yang mudik dengan menggunakan transportasi air yakni melalui pelabuhan RoRo dan sejumlah pelabuhan yang ada di wilayah Tanjab Barat.

“Transportasi laut seperti di Pelabuhan RoRo kita minta juga untuk diperhatikan kelayakannya. Artinya kita berharap semua kendaraan massal ini sebelum dipergunakan oleh pemudik sudah di pastikan aman dan layak jalan,”pungkasnya.(*)


Editor: Endang