Juara Lomba Azan Jambi Mantap 2023: Dapat Hadiah Umroh Gratis dari Gubernur Jambi

Minggu, 16 April 2023 - 15:35:03


Lomba Azan Jambi Mantap Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi selesai digelar, Minggu (16/04/2023) sore, di Masjid Agung Al Falah, Kota Jambi.
Lomba Azan Jambi Mantap Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi selesai digelar, Minggu (16/04/2023) sore, di Masjid Agung Al Falah, Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID-Lomba Azan Jambi Mantap Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi selesai digelar, Minggu (16/04/2023) sore, di Masjid Agung Al Falah, Kota Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris menyaksikan langsung final lomba azan Jambi Mantap yang diikuti 500 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi ini.

Juara lomba azan yang dibagi dua katagori,  yakni katagori remaja (usia 15-26 tahun) dan katagori dewasa (usia 26-35 tahun) ini mendapatkan hadiah umroh gratis dari Gubernur Jambi, Al Haris.

Hadiah umrah kepada para pemenang lomba azan Jambi mantap 2023 ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan lomba azan Jambi Mantap 2023 tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan atau menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Adapun tujuannya, dikatakan Al Haris agar lahir talenta anak muda Jambi yang suka azan, anak-anak muda yang disetiap waktu sholat tampil azan di masjid.

“Kita ingin menginspirasi anak-anak muda kita, bahwa disetiap masjid ada anak muda yang suka azan, jadi tidak hanya orang tua,  tapi juga anak-anak muda. Karena Samagat dari Bilal bin Rabah perlu dicontoh anak muda kita,” ujar Al Haris.

Al Haris juga berharap dengan adanya lomba azan Jambi mantap tersebut ada euforia anak-anak muda ikut lomba azan tidak hanya karena ingin mendapatkan juara dan umroh gratis.

“Tapi ada euforia dan hoby anak-anak muda yang suka azan. Mencetak anak muda suka di masjid, membentuk pribadi-pribadi seorang Muazin yang bisa hadir kapan saja dan dimana saja,” katanya.

Al Haris juga mengatakan lomba azan Jambi Mantap tersebut akan menjadi agenda tahunan Ramadan tahun depan. “Saya berharap tahun depan kita kembali mengelar lomba azan. Tahun depan peserta kita fasilitasi menginap,”

“Saya ingin yang juara ini, bisa azan di Masjid Haram saat umroh nanti. Selamat untuk yang juara, dan yang belum mudahan ditahun depan. Juara yang sebenarnya adalah saat dia azan tertarik orang untuk datang sholat ke masjid,” sebut Al Haris.

Berikut juara lomba Azan Jambi Mantap 2023.

Katagori Dewasa

1. Juara I atas nama Fadhli dari Muaro Jambi
2. Juara II atas nama Umar Dani dari Kabupaten Bungo
3. Juara III Mansyur M dari Kota Jambi.
(Juara I, II, dan III mendapatkan hadiah umroh gratis dari Gubernur Jambi).
4. Juara Harap I atas nama Muslim dari Kabupaten Batanghari mendapatkan hadiah uang Rp 5 juta
5. Juara Harapan II atas nama Riko Aswandi dari Kabupaten Muaro Jambi hadiah uang tunai Rp 3 juta
6. Juara Harapan III atas nama Mursalim dari Kabupaten Muaro Jambi hadiah uang tunai Rp 2 juta.

Katagori Remaja

1. Juara I atas nama M Syahid Gibran dari Kota Jambi
2. Juara II atas nama Husni Mubarak dari Kabupaten Muaro Jambi
3. Juara III atas nama Abdul Latif Alfashni dari Kabupaten Tanjabbar.
(Juara I, II, dan III dapat hadiah umroh gratis)
4. Juara harapan I atas nama M Rian Rozan Saputra dari Kota Jambi Hadian uang tunai Rp 5 juta
5. Juara harapan II atas nama Andi Muhammad Qadiru dari Kabupaten Muaro Jambi hadiah uang tunai Rp 3 juta
6. Juara harapan III atas nama Sudrat dari Kabupaten Tebo hadiah uang tunai Rp 2 juta.