Tanoto Foundation Fokus Tingkatkan Implementasi Kurikulum Merdeka

Jumat, 21 April 2023 - 13:13:06


/
 
Radarjambi.co.id - Jambi - Tanoto Foundation percaya bahwa pendidikan berkualiatas membuka peluang meningkatkan taraf hidup masyarakat. Berdasarkan visi dan misi tersebut Tanoto Foundation sepenuhnya mendukung pemerintah untuk pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka (IKM).
 
Tanoto Foundation bermitra dengan pemerintah daerah di 5 provinsi dan 24 kabupaten/kota. Di Provinsi Jambi sendiri Tanoto Foundation bermitra dengan pemerintah daerah kabupaten Tebo, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari dan Muaro Jambi.
 
Mitra Tanoto Foundation di Provinsi Jambi juga mencakup 185 sekolah, 235 Fasilitator Daerah dan 1880 guru. 
 
Medi Yusva, Provincial Coordinator Provinsi Jambi mengatakan, fokus program Tanoto Foundation di tahun 2023 ada tiga, pertama mempersiapkan keberlanjutan program dengan mempersiapkan agen-agen perubahan di daerah dan komunitas. 
 
Fokus kedua membantu kabupaten-kabupaten memenuhi kesenjangan dalam Distric Graduate. Terakhir mendukung Kurikulum Merdeka dan penggunaan PMM di sekolah. 
 
"Sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah, Tanoto Foundation siap mendukung peningkatan mutu pendidikan khususnya di Provinsi Jambi melalui program-program sesuai dengan kebutuhan masing-masing kabupaten," ujar Medi.
 
Mulai dari program rutin pendampingan dan penguatan pelatihan melalui KKG, MGMP, K3S, MKKS, Mentoring Visit, Diseminasi, e-PINTAR, Fasda Strengthening dan Parent Engagement. 
 
Saat ini Tanoto Foundation juga tengah mempersiapkan program Kepala Sekolah Inovator dan Fasda Perubahan guna memperkuat peran agen perubahan di masyarakat.
 
"Target dari semua program tersebut untuk mendongkrak IKM dan PMM serta meningkatkan capaian literasi dan numerasi siswa di Provinsi Jambi," pungkasnya.(ria/akd)