PAN Sungai Penuh Daftar ke KPU, Targetkan 5 Kursi

Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:21:15


/

R

Radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH – Dipimpin langsung Ketua DPD PAN Sungaipenuh Yoshadi, Jumat (12/5/2023) sekita pukul 14.30, secara bersama caleg 3 dapil dari DPD PAN Sungaipenuh resmi mendaftarkan diri untuk Pemilu 2024 ke KPU Sungaipenuh.

Kepada awak media Yoshadi yang juga wakil ketua DPRD Sungaipenuh menyampaikan kader PAN siap untuk memenangkan Pileg 2024 mendatang.

Bahkan untuk DPRD Sungaipenuh, PAN menargetkan 5 kursi DPRD sekaligus mengincar kursi Ketua DPRD Sungaipenuh 2024.

Paska penyerahan berkas, Ketua DPD PAN Sungaipenuh Yoshadi mengatakan bacaleg yang mendaftar terdiri dari masing-masing dapil yang sesuai jumlah kuota kursi (Dapi).

Untuk Dapil 1 Kecamatan Sungaipenuh, Pondok Tinggi dan Sungai Bungkal 10 orang bacaleg. Dapil 2 Kecamatan Hamparan
Rawang, Pesisir Bukit dan Koto Baru 10 Bacaleg.

Selain itu Dapil 3 Kecamatan Kumun Debai dan Tanah Kampung 5 Bacaleg.

"Pada Pileg yang lalu PAN sebagai pemenang ke 2 dengan perolehan 3 kursi. Kali ini kita targetkan kita 5 kursi di DPRD Sungai Penuh, " tegasnya saat pendaftaran Bacaleg di KPU.

Sementara itu Ketua KPU Sungaipenuh Irwan kepada awak media membenarkan hingga Jumat (12/5/2023) baru empat partai yang sudah mendaftar.

Di antaranya NasDem, PDIP, PPP, dan PAN.

"Iya empat partai politik yg sdh mendaftarkan Calegnya NasDem, PDIP, PPP, DAN PAN. Semua memenuhi syarat awal, nanti tentu ada tahapan selanjutnya. Akan kita verifikasi lagi," jelasnya.

KPU Sungai Penuh menghimbau kepada Parpol yang belum mendaftarkan Caleggnya untuk segera mendaftar, karena KPU belum tahu apakah diperpanjang masa pendaftaran caleg atau tidak.

"Kita menghimbau kepada parpol yg belum mndaftra untu segera berkomunikasi denga KPU, waktu sampai hari Minggu pukul 24.00 WIB. Kita belum tahu apakah diperpanjang atau tidak, "kata Irwan . (mko/akd)