Diduga Tersandung Kasus Narkoba, Pegawai Imigrasi Kualatungkal Mengaku Sudah Selesai

Minggu, 14 Mei 2023 - 13:19:36


Foto: Ilurtrasi*
Foto: Ilurtrasi* /

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR- Diduga Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kualatungkal, inisial T diketahui tersandung kasus Narkoba. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada hari Jum'at (14/04/2023) salah seorang pegawai di Kantor imigrasi Kualatungkal diamankan Satnarkoba Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjabbar AKBP Padli SH SIK yang dikomfirmasi melalui telepon selulernya juga membenarkan ada salah satu pegawai imigrasi dan disarankan untuk dilakukan asasement di BNN Jambi.

"Ya, tidak ada BB tapi hasil tes Urine positif, disarankan untuk melakukan asasemen rehabilitasi di BNN," sebut Kapolres kepada wartawan.

Hal ini juga di benarkan Kepala Kantor Imigrasi Kualatungkal, Edi Firyan saat dikompirmasi wartawan mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti pegawai yang mencemari nama baik instansi.

"Ya saya akan menyikapi agar tidak ada miskomunikasi. Saya punya bawahan anak buah 100% tidak ada saya lindungi, saya tetap profesional dan saya akan tetap membukanya jika itu salah. Tapi harus saya mencari tahu kebenaranya dulu," Kata Edi Firyan.

Dikatankannya, dirinya percaya dengan proses hukum jika itu terbukti. "Saya akan percayakan kepada pihak kepolisian," sebutnya.

Sekedar informasi, salah satu penjaga kantor juga terciduk dengan kasus yang sama dan sudah diberhentikan secara tidak hormat.

"Ya sudah saya keluarkan, saya tidak mau ada petugas di keimigrasian Kualatungkal yang mencoreng nama baik instansi," Tegas Edi Firyan.

Masih menurut kepala imigrasi, saat ini dirinya telah memberi teguran keras kepada yang bersangkuntan.

"Jika masih bisa kita bina ya akan kita bina, namun jika tidak bisa lagi dibina ya dibinasakan," tegas Kakanim lagi.

Terpisah, Terduga T yang menjabat Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kualatungkal, saat dikomfirmasi media membenarkan jika dirinya sempat dimintai keterangan di Polres Tanjabbar dan dilakukan asasemen, namun ditanya hasilnya, TT hanya mengatakan sudah selesai. "Ya, sudah selesai," ujarnya singkat kepada Wartawan saat ditemui di kantor Imigrasi Kualatungkal.(*)