Pisah Sambut Pj Bupati Sarolangun dari Henrizal kepada Bachril Bakri Berlangsung Khidmat

Rabu, 24 Mei 2023 - 00:10:47


Pisah sambut Pj Bupati Sarolangun
Pisah sambut Pj Bupati Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Prosesi acara pisah sambut Pj Bupati Sarolangun dari Henrizal kepada Bachril Bakri berlangsung khidmat, Selasa (23/05) dimulai pukul 20.00 WIB di Rumah Dinas Bupati, Wilayah, Ancol, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan diawali dengan makan malam, kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Kabag Kesra Puadi, diteruskan sambutan dari mantan Pj Bupati Henrizal, sambutan Pj Bachril Bakri, penyerahan cindera mata dan hiburan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua DPRD Tonwawi Jauhari, Waka I Aang Purnama, Waka II Syahrial Gunawan, Kapolres AKBP Anggun Chayono, Kajari Zulfikar Nasution SH, perwakilan Dandim Sarko, Kepala OPD, Camat, Tomas, pengurus LAM, tokoh agama dan lainnya.

Sambutan Henrizal menyampaikan ucapan selamat kepada bapak Bachril Bahri beserta isteri yang di amanahkan menjadi Pj Bupati Sarolangun beserta ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun.

"Mudah-mudahan ditangan dingin pak Pj, Insha Allah Sarolangun akan lebih baik dan lebih maju lagi,"ucapnya

Selain itu Henrizal mengucapkan terima kasih kepada Forkompimda, Kapolres, Dandim 0420 Sarko, Kajari, Ketua DPRD dan para wakil DPRD serta anggota yang sudah banyak berpatisipasi dalam rangka membangun Kabupaten Sarolangun ini lebih baik.

"Hubungan yang baik selama ini, mudah-mudahan kedepan dapat terjalin, walaupun kita berbeda tempat, tapi shilaturahmi tetap terjaga,"ujarnya.

Selain itu, Henrizal mengutarakan, jika sebelumnya telah melaksanakan program pemerintah pusat yang diperintahkan oleh bapak Mendagri, yakni stanting, inflasi, ketahanan pangan.

"Terima kasih kawan-kawan Forkompoimda tekait dengan pengendalin inflasi cukup berkontribusi. Khusus kepada TPID terima kasih inflasi di Kabupaten dapat terkendali dengan baik,"sebutnya.

"Atas nama keluarga dan pribadi mohon maaaf, jika ada hal-hal yang tidak berkenan selama memimpin di Kabipaten Sarolangun ini,"tambahnya.

Terpisah, Bahcril Bakri didampingi isteri tecinta Indah Dewi Pangesti, mengenalkan diri dan sekilas memaparkan latar belakang pendidikan serta sekilas riwayat pengalaman kerja,

"Mohon dukungan bersama, pimpina DPRD dan anggota, Forkompida, perangkata daerah dan pemangku kepentingan, karena saya tidak bisa bekerja sendiri,"ujarnya.

Disamping itu, Bachril Bakri juga menyampaikan pesan pak Mendagri, yakni untuk bekerja dengan baik, jangan membuat kesalahan atas aturan-aturan, senantiasa jaga nama pak Presiden RI, pak Menteri setta menjaga nama baik instansi Kemendagri.

"Berdasarkan SK Mendagri 22 Mei 2022, bertanggung jawab kepada Mendagri, masa tugas selama satu tahun dan akan di perpanjang setahun lagi kalau kinerja baik, setiap tiga bulan membuat laporan untuk dievaluasi,"jelasnya

Pj Bachrl Bakri juga menyampaikan, jika atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Henrizal dan penghargaan yang tulus dan setinggi-tingginya yang telah mengabdikan diri sebagai Pj Bupati Sarolangun sejak 22 Mei 2022 hingga 22 Mei 2023.

"Atas kebaikan, semoga mendapatkan pembalasan dari Allah SWT. Mohon saran dengan saya, dan saya akan belajar dengan pak Henrizal untuk menyeseuaikan diri dan mengenal kondisi Kabupaten Sarolangun,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S