FKIP UNJA Beri Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif di Pesantren Ash- Shiddiiqi

Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:53:05


Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FKIP UNJA Memberikan pelatihan pembuatan Media Pembelajaran Interaktif
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FKIP UNJA Memberikan pelatihan pembuatan Media Pembelajaran Interaktif /

Penulis mahasiswa PPKn Unja Al Amin Saputra

RADARJAMBI.CO.ID-Tim pengabdian kepada masyarakat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi yang di ketua Prof. Dr. Drs. Firman, M. Si., dengan anggota Heri Usmanto, S.Pd. M.Pd., Hidayatul Arief, S.Pd M.Pd., Hendra M.Pd., Fallitcia Ayu Sekonda, S.Pd. M.Pd. Memberikan pelatihan pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Articulate Storyline di sekolah binaan FKIP Universitas Jambi, yaitu Pondok Pesantren ASH-SHIDDIIQI.

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan Keterampilan dan kemampuan Guru memberikan pelajaran kepada siswa-siswi secara baik.

Kegiatan ini berlangsung dua sesi,yakni tanggal 7 Juni 2023 dengan dua pemateri yaitu Prof. Dr. Drs. Firman, M. Si., Menyampaikan tentang “Menjadi aktor yang di rindu” dan Materi kedua Dedy Kurniawan, S.S. M.A., yang menyampaikan materi “konsep dasar media pembelajaran”.

Sementara sesi kedua di laksanakan 9 Juni 2023 menghadiri pemateri Heri Usmanto, S.Pd. M.Pd., menyampaikan media pembelajaran interaktif menggunakan Articulate stroryline.

Sebagai salah satu sekolah binaan FKIP Universitas Jambi, Pesantren ASH-SHIDDIIQI sangat senang dan bahagia atas kehadiran tim yang telah memberikan pelatihan yang sangat bermanfaat bagi pengembangan media pembelajaran interaktif Hal ini terlihat dengan begitu antusiasnya 50 guru untuk menghadiri kegiatan pelatihan ini.

Dengan keseriusan dan kesungguhan dalam menyimak semua hal yang disampaikan oleh setiap pemateri.

Pihak pesantren berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa membatu pondok khususnya para guru dalam memahami media pembelajaran sehingga para guru bisa menerapkan media pembelajaran yang telah diberikan oleh tim pengabdian dari FKIP UNJA.

Dan pihak pesantren juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan tidak terhenti untuk tahun ini saja.

Ketua pengabdian Prof. Dr. Drs. H. Firman, MSi, menyampaikan rasa terimakasih kepada pondok pesantren Ash-shiddqi yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berharap kepada pondok pesantren Ash-shiddqi terutama kepada guru Ash -sididiqi agar bisa mempraktekkan atau mengimplementasi media pembelajaran interaktif yang sudah di berikan oleh Narasumber pada saat mengajar di kelas.

Prof. Dr. Drs. H. Firman, MSi, mengungkapkan bahwa kegiatan yang di laksanakan sekarang ini akan di kembangkan tahun selanjutnya sebagai wujud komitmen FKIP UNJA membina,memajukan,dan memberdayakan sekolah binaannya.(*)