Bincang Pendidikan Bahas Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di Tanjung Jabung Timur

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:12:48


/
 
Radarjambi.co.id - Dalam upaya peningkatan mutu Pendidikan di Indonesia khususnya di Tanjung Jabung Timur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Timur menggelar Bincang Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan 2023. 
 
Refli, Kepala Bidang GTK mengatakan kegiatan ini upaya refleksi bersama semua elemen Pendidikan di Tanjung Jabung Timur. 
 
Bincang Pendidikan berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar, dan Karang Taruna Tanjung Jabung Timur yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, baru-baru ini. 
 
Selain itu, kegiatan ini juga diikuti Dinas Perpustakaan, Dinas Sosial, unsur Organisasi Perangkat Daerah dan penggiat Pendidikan yang aktif bergerak di Tanjung Jabung Timur di antaranya, Tanoto Foundation, Kampung Dongeng Tanjung Jabung Timur, Dewan Pendidikan, dan Yayasan Jari Nabi. 
 
"Kegiatan Bincang Pendidikan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk terjadi sinergisitas antar semua elemen Pendidikan. Juga langkah awal untuk kolaborasi-kolaborasi hebat lainnya untuk Pendidikan," jelasnya. 
 
Marsono District Coordinator Tanoto Foundation, menekankan pentingnya kolaborasi dari berbagi kepentingan untuk peningkatan mutu pendidikan. 
 
"Tanoto Foundation siap berkomitmen untuk berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan," ujarnya.
 
Dalam kegiatan ini para peserta diajak berdiskusi untuk melihat upaya-upaya yang dilakukan setiap individu berdasarkan peran yang dilakukan baik peran sebagai OPD, Penggiat, maupun Pendidik. 
 
Diakhir proses diskusi tersebut, disepakati sebuah rencana aksi bersama yang bisa dilakukan kedepannya, tentunya rencana aksi ini melibatkan semua pihak. 
 
Kegiatan ditutup dengan penyampaian One Page Concept, sebuah rangkuman secara penuh tentang proses diskusi dan hasil diskusi dalam forum. Juga penyampaian refleksi kegiatan dengan menggunakan media tali untuk menggambarkan bahwa Pendidikan adalah usaha bersama.(*)