PTPN Bagikan Daging Kurban

Minggu, 02 Juli 2023 - 14:29:07


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Selesai sholat  hari raya Idul Adha 1444 hijriah, manajemen PTPN VI Jambi sembelih 6 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Daging kurban itu, langsung dibagikan kepada 560 warga yang berhak di sekitar kantor pusat PTPN VI jalan Lingkar Barat, Kenali Asam, Jambi.

Dalam waktu yang sama di 17 unit usaha PTPN VI di Jambi dan Sumbar serta tempat fasilitas umum dan sosial lainnya158 ekor sapi 29 ekor kambing di sembelih.

"Tahun ini korporasi kami dan karyawan, kurban 158 sapi 29 kambing," kata Sekretaris PTPN VI, Achmedy Akbar, Kamis (29/6/2023).

Sementara, Ny Tietien (57) mengaku sangat senang mendapat daging kurban dari PTPN yang tiap tahun selalu memberikan daging kepada dia dan tetangga hanya saja tahun ini bisa memilih maunya daging sapi atau daging kambing.

"Rumah saya depan kantor PTPN tu seberang situ. Tiap tahun memang kami dapat daging kurban di PTPN. Ada petugas pengurus masjid PTPN yang datang dan memberikan kupon daging kurban," kata guru sekolah dasar (SD) ini.

Pada bagian lain, Aldianto (52) warga RT 7 kelurahan Simpangrimbo, Jambi juga sangat senang mendapat daging kurban dari PTPN. Dia dapat bagian daging kurban setelah dihubungi tetangganya karyawan PTPN dan diberi kupon pengambilan daging di komplek perkantoran PTPN VI.

"Senang lah, terima kasih nian dengan PTPN. Dapat daging, jeroan sapi dan tulang. Ada ni, duo kilogram daging ini. Daging kurban ini beda dari yang di pasar. Rasanya lebih gurih dan mudah . Mungkin karna orang yang kurban ikhlas maka enak rasa dagingnya,"' kata Aldi.

Pembagian daging kurban di kantor pusat PTPN VI mulai didistribusikan kepada warga yang berhak sekitar pukul 13:00 WIB hingga berakhir pukul 16.00 WIB . Warga yang telah datang langsung memberikan kupon yang ada dan diganti dengan daging sapi dan kambing.(*).