Pj Bachyuni Pimpin Upacara Hari Keluarga Nasional ke 30 Tahun 2023

Kamis, 20 Juli 2023 - 21:37:39


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., Pimpin Upacara Hari Keluarga Nasional ke 30 Tahun 2023  dan Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah  bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Keluarga Nasional dan Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah, mengatakan kabupaten Muaro jambi, menuju keluarga bebas Staunting untuk itu maka peringatan Harganas ke 30 ini mengusungTema, "Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju".

Selanjutnya Kabupaten Muaro Jambi telah mengalami Trend penutunan prevalensi Stunting yang cukup siginifikan dari tahun ke tahun.

Berdasarkan data survay stautus Gizi Indoneaia SSGI tercatat memiliki angka prevapensi Sutanting sebesar 28,20 % ditahun 2021dan terjadi penurunan sebesar 8,8% pada tahun 2022 menjadi 18,6%.

''Ini membuktikan komitmen pemerintah kabupatrn Muaro Jambi dalam upaya percepatan penutunan Stuntiing di Kabupaten Muaro Jambi,'' terang Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah.

Pj. Berharap  dengan pelaksanaan 8 aksi konvergensi itu, kita harus mengarahkan segala daya upaya sehingga target 14% pada tahun 2024 capat tercapai.

Bachyuni Deliansyah juga berterimaksih atas diraihnya Penghargaan pemerintah kabupaten Muato Jambi.

Diantaranya terbaik II percepatan penurunan Stunting tingkat provinsi Jambi,  dan penghargaan terbaik pelaksanaan 8 aksi konvergensi Stinting 2022 katagori reflikatif tingkat Provinsi Jambi, serta penghargaan Kampung keluarga berkualitas terbaik tingkat nasional sebagai kampungKB.

''Dengan inovasi penggalanganCSR tahun 2023 keberhasilan  penurunan angka prevalensi Stunting merupakan tanggug jawab  kita bersama, termasuk partisipasi masyarakat sebagai pendorong utama percepatan penurunan prevalensi Stanting,'' sebutnya.

Penjabat Bupati Bachyuni juga menambahkan hari ini juga kita memperingati upacara hari kesadaran nasional , menghimbau kepada seluruh ASN untuk senantiasa meningkatkan disiplin, Kerjasama dan Loyalitas,  beliau juga menekankan bahwa ASN di Kabupaten Muaro Jambi adalah pelayan masyarakat.

“Karena itu, kita harus bersungguh-sungguh mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya, demi mewujudkan Muaro Jambi Begerak Mantap” ungkap Bachyuni.

Bachyuni  juga menyampaikan harapannya kepada ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di semua tingkatan.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional Sekda Kabupaten Muaro Jambi,  para Staf Ahli, para Asisten, Seluruh  OPD lingkup muaro jambi dan ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi..

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesarnya kepasa semua pihak yang secara aktif  berperan dapat mensukseskan program  program percepatan penurunan stunting dikabupaten Muaro Jambi,'' tukasnya. (akd)