Pj Bupati Buka Pelatihan Stunting Desa Niaso dan Desa Baru, Kecamatan Muaro Sebo, di Desa Niaso

Senin, 24 Juli 2023 - 21:00:42


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., secara resmi membuka pelatihan Stunting Desa Niaso dan Desa Baru, kecamatan Muaro Sebo, di Desa Niaso, Senin (24/7/2023)

Dalam sambutan pembukaan pelatihan Stunting  Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, mengucapkan selamat kepada peserta pelatihan Stunting.

''Dalam pelatihan nanti bisa berjalan lancar sesuai harapan kita semua dan ini  kader - kader terbaik, ini nanti bisa di buat percontohan ke Desa- desa lainya di Kabupaten Muaro Jambi,'' ujar  Pj. Bupati.

"Ketika saya di beri kepercayaan oleh Bapak Gubernur sebagai penjabat bupati Muaro jambi. Komitmen yang harus saya Tanamkan dalam diri saya dan dari seluruh masyarakat. Ada empat prioritas yang pertama adalah stunting itu dia harus turun dari 27% angka yang dikeluarkan 2022 hasil evaluasi 2021 itu adalah 27,%.

Ketika saya masuk di bulan Mei di bulan 6 bulan 7 dan  bulan 8 ketika anggaran perubahan sesuai dengan undang-undang hanya boleh dua kali dilakukan perubahan yaitu APBD perubahan saya kumpulkan semua Kepala Dinas saya kumpulkan semua Camat saya bilang saya minta tolong seluruh program kegiatan menyentuh kepada masyarakat khususnya angka stunting," katanya

Lebih lanjut Pj. Bupati menyebutkan untuk menurunkan angka stunting ini Pemkab Muarojambi bekerja keras tanpa mengenal waktu.

"Alhamdulillah, kita bekerja siang malam tidak mengenal waktu akhirnya angka stunting di Tahun 2022 yang dirilis tahun 2023 turun 8% dari 27,9% menjadi 18 sekian persen. Harapan pada tahun 2024 mendatang  targetnya harus pada posisi 14 % berarti kita harus turun 4%.'' harap bayu.

Dalam hal ini Pj. Juga  berkeyakinan dan percaya Kabupaten Muaro Jambi akan turun bukan pada posisi 14 %  di posisi di bawah 14 %.

''Ketika Kepala Desa Niaso  dan Desa Baru beserta kader dan ada 150 Desa,  5 Kelurahan , serta 11 Kecamatan,  melakukan hal yang sama seperti ini, saya yakin mungkin bisa di angka  0 % Stunting di Kabupaten Muara Jambi,'' katanya

Diakhir sambutan pj. Bupati Bacyuhni megucapkan terima kasih dan apresiasi  setinggi-tingginya pada Kades Niaso dan Kades Desa baru yang sudah bisa memberikan ruang kepada masyarakatnya untuk bisa berbuat yang baik untuk masa depan anak-anak yang ada di Desa Niaso dan di Desa Baru.

''Saya titipkan ini Pak Kades pak camat para kader tolong berbuatlah yang baik karena apa yang kita perbuat bukan hari ini hasilnya tapi nanti apa yang Ibu berbuat hari ini nanti kelak ketika salah satu pemimpin Kabupaten Muaro Jambi,'' tukas Bayu.