Korem 042 Garuda Putih Jambi Bakal Naik Status Jadi Kodam

Selasa, 01 Agustus 2023 - 14:56:13


Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono
Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono /

RADARJAMBI.CO.ID-Komando Resor Militer (Korem) 042/Garuda Putih Jambi bakal naik status menjadi Komando Daerah Militer (Kodam).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono menyebutkan, kenaikan status ini untuk percepatan koordinasi dan pengambilan keputusan.

Dia menjelaskan peningkatan status menjadi Kodam ini, sesuai dengan arahan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, yang ditindaklanjuti Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

‘’Kenaikan status menjadi Kodam ini, akan dilaksanakan dalam beberapa tahap,’’ ujar Brigjen Supriono dalam acara coffe morning dengan wartawan di Korem 042/Gapu, Senin (31/07/2023).

“Ada beberapa tahapannya, jadi tidak sekaligus. Mungkin dalam waktu dekat ini 4 Korem dulu yang naik status menjadi Kodam. Harapan kita salah satunya adalah Korem 042/Gapu,” ungkapnya.

Korem 042/Gapu sendiri, kata Brigjen Supriono secara keseluruhan sudah sangat siap untuk kenaikan status tersebut. Salah satu bentuk kesiapan itu, dengan mengajukan blue print kenaikan status menjadi Kodam. “Prosesnya saat ini sedang dalam pembahasan di Mabesad,” kata Supriono.

Peningkatan status menjadi Kodam ini juga sudah mendapat dukungan dari beberapa pihak terkait, seperti Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, DPRD Provinsi Jambi, serta Kajati Jambi.

“Mohon doa restu dari semua pihak, agar kenaikan status menadji Kodam ini bisa segera terealisasi,” katanya.(*)


Editor: Ansori