Bunda PAUD Kabupaten Muaro jambi Kunker ke Duas SDN

Minggu, 06 Agustus 2023 - 21:21:33


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kabupaten Muaro jambi Faradillah Zahara bachyuni,SH melakukan kunjungan ke SDN 186/IX Kasang kumpeh dan SDN 61/IX Kasang pudak, Sabtu pagi (05/08/2023).

Faradillah Zahara terlihat menyapa murid-murid saat meninjau penerapan Program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Bunda Paud kembali mengingatkan pihak sekolah agar 3 (tiga) target perubahan transisi paud ke SD menyenangkan dapat tercapai secara maksimal dengan memastikan diantaranya.

Pertama, menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru di SD.

Kemudian yang kedua,Menerka masa menjadi peserta didik baru selama 2 (dua) Minggu pertama.

Sementara untuk yang ketiga, Bunda Paud meminta agar pembelajaran pembelajaran yang membangun 6 (enam) kemampuan fondasi anak.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bunda Paud juga mengajak murid kelas awal untuk mengenal lingkungan sekolahnya dengan baik sehingga nantinya merasa nyaman dan aman selama melakukan proses belajar,” ujar bunda paud Faradillah Zahara.

Bunda paud juga menekankan bahwa yang terpenting adalah bagaimana memperkuat mental anak sehingga ketika memasuki lingkungan yang baru bisa beradaptasi dan bersosialisasi dengan baik.

"Berikan kesempatan anak secara alamiah masuk SD dengan perasaan yang senang dan bahagia, setidaknya secara psikologis dan emosional mereka sudah siap untuk berkomunikasi dengan guru dan teman-teman barunya" imbuhnya. (akd)