Sekda Budi Hadiri Rakor Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pada Pemerintah Daerah

Selasa, 01 Agustus 2023 - 23:05:12


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Sekretaris Daerah kabupaten Muaro jambi Budhi Hartono, mengikuti Rapat Koordinasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi pada Pemerintah Daerah yang digelar atas prakarsa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemerintah Provinsi Jambi yang bertempat di Swissbel hotel, Kota Jambi, Selasa,(01/08/2023).

Adapun agenda rapat koordinasi ini antara lain evaluasi hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) tahun 2022  serta rencana aksi tindak lanjut SPI.

SPI merupakan program KPK-RI yang pelaksanaannya menekankan peran serta masyarakat baik dari unsur intern, ekstern dan ahli dalam memantau kinerja instansi penyelenggara negara terkait pelayanan publik.

"Adanya kegiatan monitoring dan evaluasi SPI ini dapat kita gunakan untuk mengidentifikasi permasalahan/ kendala yang dihadapi oleh masing-masing Pemerintah daerah terkhusus kabupaten muarojambi sekaligus bisa dirumuskan solusinya," ungkap Sekda.

Sementara itu Ketua Satgas Bidang Pencegahan KPK, menyampaikan KPK tidak hanya bicara penindakan tapi juga berupaya memperbaiki tata kelola pemerintah daerah dari upaya memperibaiki sistem dan memastikan bahwa setiap sektor dan Perangkat Daerah Pemda dipastikan tidak ada potensi korupsi. (akd)