Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Zulkifli Kembali Gelar Bazar Ikan Nila Murah

Minggu, 06 Agustus 2023 - 22:29:55


/

Radarjambi.co.id-UAROJAMBI- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi Zulkifli I banyak dikenal masyarakat karena memiliki jiwa sosial dan rasa empati yang tinggi terhadap penderitaan warganya.

Zulkifli I selalu rutin memberikan bantuan kepada warga Muaro Jambi terkhusus warganya yang berada di Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko).

Sejak mulai duduk di kursi Legislatif Muaro Jambi, Zulkifli I selalu berusaha berbuat untuk sedikit membantu meringankan beban perekonomian warganya. 

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Zulkifli I untuk membantu perekonomian warganya yaitu dengan mengadakan kegiatan bazar ikan nila murah.

Kegiatan bazar ikan nila tersebut sudah mulai dilaksanakan Zulkifli sejak tahun 2021 lalu. Bazar ikan nila murah untuk tahap kedua di tahun 2023 kali ini dilaksanakan di perumahan Kembar Lestari I Dusun Puri Kembar Rt.33 Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (6/8/23) pagi.

Pantauan di lapangan, masyarakat terlihat sangat antusias berdatangan menuju lokasi bazar ikan nila murah ini. Kehadiran warga ke lokasi bazar ini ternyata tidak hanya sekedar untuk membeli ikan nila murah.

Masyarakat memiliki alasan lain sehingga warga ramai berdatangan ke lokasi bazar. Mereka ingin bertemu langsung dengan Zulkifli I sebagai perpanjangan tangan masyarakat Jaluko di kursi Legislatif Muaro Jambi.

Senyum sumringah pun terlihat terpancar di raut wajah warga yang berada di lokasi bazar ini, rata-rata warga yang hadir di bazar ini didominasi oleh kaum ibu-ibu atau emak-emak. Ada juga, sebagian bapak-bapak yang ikut datang mengantri untuk mendapatkan ikan nila yang dijual murah ini.

Anggota DPRD Muaro Jambi Zulkifli I menyampaikan, kegiatan bazar ikan nila murah ini diselenggarakan sebagai bentuk wujud kepedulian untuk membantu meringankan sedikit beban masyarakat.

"Kegiatan bazar ini dilaksanakan di setiap tahunnya. Hari ini merupakan tahap kedua untuk di tahun ini," kata Anggota DPRD Muaro Jambi Zulkifli Minggu (6/8/23) siang.

Legislator Fraksi Gerindra itu mengatakan bahwa ikan nila yang dijual pada kegiatan bazar ini cukup murah dan jauh berada dibawah harga pasaran. Ikan nila di bazar ini dibanderol dengan harga Rp.20 ribu per kilogram. Sementara, harga ikan nila dipasaran saat ini sekitar Rp. 32 ribu per kilogramnya.

" Total ikan nila yang dijual di bazar ini sebanyak 1 Ton. Nantinya akan diperuntukan untuk sekitar 1.000 KK. Jadi, masing-masing kepala keluarga mendapatkan sekitar satu kilogram ikan," katanya.

Politisi yang dikenal cekatan dan responsif terhadap keluhan warga itu menjelaskan bahwa bazar ikan nila murah ini digelar sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Selain itu, dirinya juga ingin membantu Pemerintah Kabupaten untuk menurunkan angka stunting di wilayah Muaro Jambi 

" Kami menyelenggarakan bazar ikan nila ini sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan gizi dan protein di masyarakat dan juga membantu pemerintah daerah untuk menurunkan angka stunting di Muaro Jambi. Insyaallah, bazar ikan nila murah ini akan kita selenggarakan setiap tahunnya," katanya.

Tak hanya menggelar kagiatan bazar ikan nila murah, mantan Kepala Desa Pematang Jering itu juga turut membantu pembangunan masjid Al-Hidayah yang berlokasi disekitaran bazar ikan tersebut.

Sementara itu, Ketua Rt.33 Desa Mendalo Darat Faisal yang ikut dalam acara bazar tersebut menyampaikan pujian terhadap jiwa sosial dan kepedulian yang ditunjukan Zulkifli I melalui kegiatan bazar ikan nila murah ini.

Pria yang akrab disapa bang kulup ini mengucapkan terima kasih kepada Zulkifli I karena telah membantu meringankan sedikit beban masyarakat.

" Alhamdulillah, dengan kegiatan bazar ikan nila murah dengan harga terjangkau ini membuat masyarakat sangat terbantu. Ikan nila ini bukan diperuntukan untuk warga Rt.33 saja, melainkan untuk warga yang tinggal di Rt yang ada disekitarnya juga," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Rezeki warga Rt.28 perumahan Kembar Lestari Mendalo Darat. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Muaro Jambi Zulkifli I karena selalu rutin mengadakan bazar ikan nila murah ini.

" Terima kasih kepada pak Dewan Zulkifli, karena telah menyelenggarakan bazar ikan nila murah ditempat kami. Alhamdulillah, berkat bazar ikan nila murah ini masyarakat jadi sedikit terbantu," tukasnya.(akd)