Pj Bachyuni Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Desa Bakung

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:12:20


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBIPenjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi, Rossa Candra Budy, memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Bakung RT. 01, Nomor 03, Kode Pos 3639,  Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Senin. (10/7/2023)

Bantuan yang diberikan Penjabat Bupati Muaro Jambi itu berupa, Berupa uang, kasur, selimut, pakaian, tikar dan bahan makanan berupa beras, serta makanan siap saji lainnya.

"Alhamdulillah, Pemkab Muaro Jambi sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran bapak Manan," ujar Pj. Bupati Muaro Jambi.

Pj. Bupati berharap bantuan itu jangan dipandang nilainya tetapi ini merupakan keperdulian pimpinan daerah terhadap warganya yang sedang mengalami musibah.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa sedikit mengurangi beban penderitaan  korban kebakaran. Kita semua berharap semoga rumah yang sudah terbakar bisa cepat dibangun kembali," kata Bachyuni Deliansyah.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di kabupaten muaro jambi berpesan kepada masyarakat, agar peristiwa kebakaran tidak terjadi lagi. Masyarakat di imbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Kemudian memastikan saat bepergian bahwa rumah sudah di periksa dan dalam keadaan aman. Seperti mematikan aliran listrik, kompor gas dan lain sebagainya.

Ini di lakukan untuk meminilisir terjadinya kebakaran. Karena mayoritas kebakaran terjadi, akibat arus pendek listrik dan lupa mematikan kompor untuk memasak.

Sementara itu, Manan (76) korban kebakaran mengaku sangat berterima kasih kepada Penjabat Bupati Muaro Jambi beserta Jajarannya  atas bantuan tersebut.

Lanjut Manan saat peristiwa kebakaran tersebut dirinya berada dalam rumah sendirian, dalam kondisi kurang sehat hingga ada musibah dirinya tidak bisa berbuat banyak dan istri berangkat ke kebun. (akd)