SMKN 1 Tebo Undang Doni Rahman Desainer Sumbar Sebagai Guru Tamu

Selasa, 29 Agustus 2023 - 22:05:47


Doni Rahman saat mengajar anak jurusan tata busana SMKN 1 Tebo
Doni Rahman saat mengajar anak jurusan tata busana SMKN 1 Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tebo mengundang Doni Rahman yang merupakan salah seorang Fashion Designer Sumatera Barat (Sumbar) sebagai guru tamu jurusan tata busana yang merupakan program jurusan Pusat Keunggulan (PK) disekolah tersebut.

Kepala SMKN 1 Tebo, Ramayani, M.Pd menjelaskan sebagai sekolah Program SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Baru 2023,, mengundang guru tamu bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja yang baik terhadap siswa siswi jurusan Tata busana terutama kelas 12 yang akan menghadapi Ujian Akhir Semester.

"Guru tamu adalah praktisi dunia kerja yang diundang untuk mengajar dan memberikan ilmu yang bermanfaat serta pengalamam kepada para siswa jurusan tata busana yang merupakan jurusan PK di SMKN 1 Tebo, dan kegiatan ini mulai dari Senin (29/8) kemarin,"jelas Ramayani ketika dikonfirmasi disela-sela kesibukannya.

Ramayani menjelaskan pemilihan Doni Rahman sebagai guru tamu dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), karna dinilai sebagai Desainer muda Sumatera Barat yang mumpuni dan sudah go internasional yang juga merupakan ketua bidang Fashion Sumbar Creative dan telah banyak bekerja sama dengan SMK PK di Sumbar.

"Dari praktisi Dudi tidak hanya Doni Rahman yang kita undang, kita juga mengundang PT. Bina Kreativ Berkah yang merupakan industri yang mendampingi SMK Negeri 1 Tebo sebagai SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan,"lanjut Ramayani.

Sementara Doni Rahman ketika dikonfirmasi mengaku sangat antusias menjadi guru Tamu di SMKn 1 Tebo.

"Anak jurusan tata busananya busana SMKN 1 Tebo memiliki attitude yang sangat bagus, itu merupakan modal utama dalam memasuki dunia usaha dan industri nantinya, mereka mempunyai potensi untuk maju dibidang industri tata busana,"kata Doni Rahman.

Dilanjutkannya lagi yang dibutuhkan siswa SMKN 1 Tebo jurusan tata busana adalah motivasi.

"Yang mereka butuhkan motivasi baik dari para guru dan terutama dari DUDI yang menjadi mitra SMKN 1 Tebo, selain memiliki attitude yang baik, saya melihat skil tidak kalah dengan anak-anak di SMK PK yang ada di Sumbar, saya Optimis SMK PK jurusan tata busana di SMKN 1 Tebo akan berjalan dengan sukses dan akan melahirkan lulusan yang mumpuni siap bertarung di dunia kerja dan dunia industri nantinya,"tutup Doni Rahman.(yan/akd)