Syafiqah Assyabiya, Gadis Cilik Asal Merangin Jambi Go Internasional

Senin, 11 September 2023 - 09:56:13


Syafiqah Assyabiya gadis cilik asal Kabupaten Merangin ini baru saja mengharumkan nama Provinsi Jambi di ajang dunia model Indonesia.
Syafiqah Assyabiya gadis cilik asal Kabupaten Merangin ini baru saja mengharumkan nama Provinsi Jambi di ajang dunia model Indonesia. /

RADARJAMBI.CO.ID-Syafiqah Assyabiya gadis cilik asal Kabupaten Merangin ini baru saja mengharumkan nama Provinsi Jambi di ajang dunia model Indonesia.

Putri pasangan Leo Satrio dan Feni Selfianti ini baru saja menyabet gelar Mini Miss Grand Model Indonesia 2023.

Tentu ini prestasi yang sangat membanggakan, karena Syafiqah Assyabiya mampu bersaing dengan gadis cilik dari seluruh Indonesia dan berhasil menjadi yang terbaik.

Berkat prestasinya itu, Syafiqah Assyabiya akan mewakili Indonesia untuk tampil di ajang model Internasional alias go Internasional.

Syafiqah Assyabiya merupakan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 282 Bangko, Merangin. Syafiqah Assyabiya berasal dari Desa Biuku Tanjung, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Prestasi Syafiqah Assyabiya yang masih kelas 2 SD ini sangat diapresiasi tokoh muda Merangin, Muzakir. Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi ini mengucapkan selamat kepada Syafiqah Assyabiya yang telah mengharumkan nama Provinsi Jambi dan khususnya Kabupaten Merangin di tingkat nasional.

“Selamat kepada ananda Syafiqah Assyabiya gadis cilik Merangin asal Biuku Tanjung, yang telah menjadi the winner di ajang grand model Indonesia,” kata Muzakir, Senin (11/09/2023).

Ketua Karang Taruna Indonesia Merangin itu menyampaikan apresiasi kepada Syafiqah Assyabiya yang telah mengangkat adat budaya daerah Merangin ke tingkat Nasional.

“Tentu ini prestasi yang sangat membanggakan, ananda Syafiqah Assyabiya mampu bersaing bersama anak-anak di seluruh Indonesia, yang mengharumkan nama provinsi Jambi, serta mengangkat adat budaya daerah Merangin dikancah nasional, selamat kepada ananda yang akan mewakili indonesia keajang Internasional,” sebut Muzakir.(*)


Editor: Endang