Tim Kesehatan TMMD Berikan Pelayanan Kesahatan Kepada Warga Sekitat

Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:24:34


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Tim kesehatan Satgas TMMD ke 118 tahun 2023 ini sangat eksis turun ke lapangan, ke rumah warga di Desa Sungai Tawar memberikan pelayanan kesahatan.

Salah satu anggota Tim kesehatan Satgas TMMD, Soleh yang memang lulusan dari Akademi Perawatan dan sudah memiliki pengalaman terlibat dalam penugasan operasi, baik, operasi tempur ataupun operasi TMMD ini sangat paham betul bagaimana situasi yang sering dihadapi, begitu banyaknya warga yang menderita penyakit yang sering tidak mendapatkan perawatan atau tertangani oleh tenaga medis, salah faktornya adalah biaya dan jauhnya Rumah Sakit atau Puskesmas dari tempat tinggal warga. 

Soleh berujar bahwa dengan kehadiran kita di tengah-tengah warga yang saat ini kebetulan jadi sasaran TMMD, pelayanan kesehatan ini sangat ditunggu-tunggu warga.

Kebetulan pelayanan ini gratis kemudian kami juga turun langsung kelapangan atau kerumah rumah warga sehingga warga sangat berterimakasih, mereka mendapatkan pelayanan kesehatan dari kita Satgas TMMD ini. Ada beberapa sakit atau penyakit yang diderita warga disini diantaranya rematik, asam urat, asam lambung atau maag, tekanan darah tinggi dan penyakit kulit gatal-gatal.

"Kami berikan pelayanan kesehatan sesuai kemampuan kami dilapangan, bila ada yang tidak mampu kami tangani maka berikan rujukan kelalui Puskesmas untuk dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawat secara intensif," demikian penjelasan Soleh.

Salah satu warga, Indo' Intang sangat berterima kasih ada TMMD masuk ke Desa kami, kami sangat senang dapat berobat sama bapak mantri TMMD ini, baru kali ini kami didatangi mantri diperiksa kesehatan dikasih obat.

"Kebetulan saya sering sakit kepala dan sering ngilu-ngilu sendi, jadi saya sudah periksa dan dikasih obat sama bapak mantri TMMD. Mudah-mudah kami sering-sering didatangi mantri orang kesehatan, biar kami bisa berobat," ujar Indo' Intang.


Begitupun juga yang diungkapkan oleh Pak Kades Sungai Tawar, Muhammad Junaidi bahwa sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan TMMD di desa kami ini, yang paling ditunggu-tunggu warga yaitu orang kesehatan, karena banyak warga yang sakit-sakitan tiap hari pak Soleh ini turun kesini, kasih pelayanan kesehatan, periksa warga yang sakit dikasih obat.

"Kalau mau berobat ke rumah sakit cukup jauh apalagi jalan keluar sangat jelek akhirnya kadang warga hanya makan obat-obat yang dijual diwarung-warung disini. Ini sangat bermanfaat kegiatan TMMD ini, banyak dilakukan dan dikerjakan. Terimakasih bapak TNI yang sudah jadikan sasaran TMMD di desa kami ini," Ucapnya. (ken/dim)