Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara Buka Lomba 10 Pokok Program PKK di Jaluko

Minggu, 08 Oktober 2023 - 22:01:23


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara Bachyuni, membuka Lomba PKK Kabupaten Muaro Jambi di Desa Menalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Senin pagi (02/10/23).

Pembukaan lomba tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Mendalo Indah yang dihadiri oleh Camat Jaluko, Kades Mendalo Indah, Kader PKK Desa Mendalo Indah, serta Tim Penilai PKK Kabupaten

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara turun ke Desa Mendalo Indah ingin melihat langsung Tim Penilaian Lomba Program PKK tersebut.

Setibanya di Desa Mendalo Indah disambut langsung oleh Kompangan pemuda Desa Mendalo Indah.

 

Kapala Desa Mendalo Indah, Muslim mengucapkan selamat datang, dan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara atas kunjungannya di Desa Mendalo Indah

"Terimakasih ibu Ketua TP PKK telah menyempatkan diri datang di kantor kami ini", sebutnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Jambi Luar Kota Yuninta Suharyanto menjelaskan ada dua desa yang menjadi fokus penilaian di Kecamatan Jaluko hari ini, yakni Desa Mendalo Indah dan Desa Muaro Pijoan.

 

"Untuk Desa Mendalo Indah di Kantor Desanya, ini sebagai sekretariatnya TP PKK Mendalo Indah untuk lomba Dasa Wisma, dan lomba administrasi paaredi, lomba UP2K, lomba Aku Hatinya PKK berada di RT 06. Kemudian Desa yang kedua yakni di Desa Muaro Pijoan", jelas Ketua PKK Kec. Jaluko Yuninta.

 

Ketua TP PKK Faradilla menjelaskan tujuan PKK sebenarnya adalah untuk kesejahteraan baik anggota pengurus dan juga sebagai anggota masyarakat. 

PKK bukan sekedar perlombaan untuk sekedar memenuhi dari program pemerintah saja, tapi kalau dijalankan dengan sesungguh-sungguh tentu akan meningkatkan kesejahteraan.

"Bapak Ibu sekalian banyak desa-desa unggul yang maju dan dimulai dari PKK. Jadi kita juga kalau setiap penilaian lomba-lomba baik itu lomba Desa atau Kecamatan kita harus semangat dalam perlombaan", jelasnya.

 

Lanjutnya PKK adalah ujung tombak dan mitra dari pemerintah untuk kesejahteraan masyaraka, karena PKK bisa menembus daripada keluarga-keluarga satuan terkecil dari masyarakat.

"Jadi kita harus sungguh-sungguh jangan mudah menyerah, jangan mudah putus asa apabila kita tidak memenangkan perlombaan ini nantinya," pintanya.

"Semoga dalam penilaian lapangan hari ini dapat meraih prestasi terbaik sesuai dengan harapan seluruh warga," timpalnya.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Faradilla Zahara menyempatkan melihat Galeri Pelangi Toko Desa Berlian Mendalo Indah, dan sekretariat paaredi, Desa Mendalo Indah.(akd)