HUT ke-24 Sarolangun, Gubernur Al Haris: Mari Bersatu Mengembangkan Semangat Membangun Daerah

Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:20:44


Gubernur Jambi Al Haris menghadiri HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun.
Gubernur Jambi Al Haris menghadiri HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun. /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Sarolangun, Kamis (12/10/2023).

Rapat paripurna HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun yang dibuka Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari ini juga dihadiri anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA), A Bakrie dan Hasbi Anshory, anggota DPD RI Elviana dan para kepala daerah di Provinsi Jambi.

 

Gubernur Jambi, Al Haris mengawali sambutannya mengatakan sejak berdiri Kabupaten Sarolangun dipimpin orang hebat, mulai dari Bupati Madel, Hasan Basri Agus (HBA) hingga Cek Endra dan telah menorehkan sejarah pembangun yang hebat untuk bumi sepucuk adat serumpun pseko.

“Daerah ini dibangun dari sebuah mimpi dan cita-cita besar dari pemimpin-pemimpin hebat yang telah membangun Sarolangun ini, agar Kabupaten Sarolangun ini berkembang dengan cepat. Hari ini kita ingin semangat itu terus ada,” kata Al Haris.

“Hari ini IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Sarolangun peringkat 4 di Provinsi Jambi, tentu itu tidak lepas dari peran atau kinerja pemimpin-pemimpin Sarolangun yang terdahulu. Tentu harap saya pembangunan yang telah ada untuk selanjutnya diteruskan, dan terus berinovasi, karena apa yang kita buat hari ini, bisa saja itu hasilnya akan sangat dirasakan untuk 5 tahun, 10 tahun atau untuk seterusnya,”

Gubernur Jambi Al Haris juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Sarolangun, DPRD dan masyarakat Sarolangun selalu kompak untuk membangun daerah.

“Saya mengajak mari bersatu mengembangkan semangat membangun daerah, menyongsong Pemilu kondusif aman, dan bisa memilih Presiden dan Legislatif. Jaga kekompakan semuanya, saya harap Jambi aman, target pemerintah Pemilu damai dapat tercapai,” ujarnya.

Gubernur Al Haris pada momen itu juga meminta Pemerintah Kabupaten untuk menekan angka kemiskinan di bumi sepucuk adat serumpun pseko. “Catatan Saya angka kemiskinan jadi perhatian, angka kemiskinan ekstrim,” sebutnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakrie dalam sambutannya pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun dalam rangka HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Al Haris yang menunjukkan Sarolangun pertama memperingati hari jadi Kabupaten.

“Terimakasih kepada Gubernur, dari 3 kabupaten yang HUT serempak, gubernur menunjuk Sarolangun yang pertama memperingatinya, karena Sarolangun ini bersamaan dengan Kabupaten Muaro Jambi dan Tebo,” sebutnya.

Hari jadi ke-24 Kabupaten Sarolangun ini juga dihari para mantan Bupati dan Wakil Bupati Merangin Sarolangun, diantaranya Madel, HBA, Cek Endra, Fachrurozi dan Hilalatul Badri.(*)


Editor: Endang