Pj Bachyuni Hadiri Apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Dalam Rangka Pengamanan Pemilu

Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:07:22


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., menghadiri apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu di lapangan depan Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan operasi Mantap Brata ini dihadiri Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., Kapolres Muauo Jambi, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, para pimpinan Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi,  pejabat eselon II Pemerintah Kabupatrn Muaro Jambi.

Kapolres  Muaro Jambi AKBP Muharman Arta, SIK., bertindak sebagai Komandan Upacara, Mengatakan apel gelar pasukan tersebut untuk mempersiapkan cara-cara bertindak yang tepat untuk menghadapi situasi yang berkembang di masyarakat.

''Sehingga tentunya rekan-rekan semua dapat mengelola, dapat mengendalikan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pesta demokrasi berlangsung. Hindari anggap remeh situasi yang terjadi ditengah masyarakat,” kata Kapolres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muarharman Arta, membacakan amanat Kapolri Jenderal Sigit Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Pemilu 2023 merupakan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak.

“Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita, melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan pemilu 2024, terlebih lagi Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar,” katanya.

“Oleh sebab itu guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, kelembagaan maupun instansi terkait lainnya dan juga mitra menggelar operasi mantap tahun. Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024,” tambahnya lagi.

Sementara itu Penjabat Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan pesta demokrasi 2024 waktunya berdekatan Pemilu dengan Pilkada. Untuk itu, warga diminta untuk menjaga kebersamaan.(akd)

Oleh sebab itu perlu persiapan yang matang dari seluruh kita semua, pihak keamanan, dari penyelenggara, KPU, Bawaslu ,masyarakat semuanya harus saling bersatu padu agar terwujud Pemilu damai. Gunanya gelar ini kita melihat bagaimana kesiapan kita semua,” ujar Bachyuni Deliansyah usai menghadiri apel gelar pasukan.