Ikuti Jambi Batik SMKN 1 Tebo, Tampilkan Batik Tebo Burung Kuaw Berias

Jumat, 27 Oktober 2023 - 09:39:08


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jambi Berbatik yang digelar oleh Dekranasda Provinsi Jambi yang diketua oleh ibu Gubernur Jambi, Hj. Hesti Alharis, Rabu (25/10), SMKN 1 Tebo menampilkan batik Tebo dengan motif Burung Kuaw Berias yang di desain menjadi busana kerja modern.

Kepala SMKN 1 Tebo, Ramayani, M.Pd terlihat tampil anggun memperagakan busana tersebut diatas catwalk Jambi Berbatik dihadapan Gubernur Jambi, Alharis beserta istri Hj. Hesti Alharis dan seluruh Bupati dan kepala daerah dan undangan yang hadir diacara tersebut.

"Untuk sekolah yang berada di daerah yang diundang Kepala Sekolah (Kepsek) nya saja, busana yang saya kenakan ini adalah batik Tebo Motif Burung Kuaw Berias yang di desain menjadi busana kerja modern oleh Ketua Jurusan (Kajur) Tata Busana SMKN 1 Tebo, ibu Rts Hidayanti,"terang Ramayani ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Ramayani melanjutkan, momen Jambi Berbatik ini adalah momen yang tepat untuk mempromosikan bahwa SMKN 1 Tebo yang juga merupakan SMK Pusat Keunggulan (PK) dengan program pemadanan untuk jurusan tata busana bekerja sama dengan Batik Berkah Jambi.

"Salah satu skema pemadanannya, SMKN 1 Tebo mempunyai perlengkapan untuk memproduksi batik, mulai dari memproduksi batik hingga membuatnya menjadi busana yang diinginkan, insyaallah di tahun depan kita optimis bisa menampilkan batik dan busana karya siswa-siswi SMKN 1 Tebo di even seperti ini,"tutup Ramayani.(yan/akd)