Warga Keluhkan Lambatnya Pembangunan Jaringan Internet PT Telkom di Muaro Tebo

Kamis, 02 November 2023 - 16:37:59


Kantor PT Telkom di Tebo
Kantor PT Telkom di Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Tidak terasa Kota Muaro Tebo sudah 24 tahun menjadi ibu kota Kabupaten Tebo, tapi ternyata tidak semua masyarakat dikota tersebut yang bisa menikmati fasilitas jaringan internet untuk rumah milik PT Telkom.

Hal tersebut diakui oleh Syaiful Anwar salah seorang sales marketing PT Telkom di Kota Muaro Tebo, yang mengakui masih terbatasnya sebaran jaringan internet milik PT Telkom untuk dalam kota Muaro Tebo.

"Kita akui bahwasanya sekarang ini kita tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kita Muaro Tebo akan layanan internet rumah karena terbatasnya jaringan yang kita miliki,"tutur Syaiful ketika dijumpai dikantor PT Telkom di Muaro Tebo, Kamis (2/11).

Ketika ditanyakan kepadanya sekarang ini PT Telkom di Tebo baru bisa melayani disepanjang jalan lintas Sumatera di KM 6 jalan lintas Tebo - Bungo.

"Sekarang ini jaringan internet yang tersedia baru sebatas KM 6 arah Bungo dan arah Jambi baru sampai Polres Tebo, untuk daerah lainnya belum bisa terlayani karena keterbatasan jaringan,"jelasnya lebih lanjut.

Ketika ditanyakan kepadanya kenapa tidak ada pembangunan jaringan baru dari Km6 hingga KM 12 menuju komplek Perkantoran Bupati Tebo, dirinya mengatakan bahwa PT Telkom yang ada di Tebo tidak mempunyai wewenang untuk membangun jaringan.

"Untuk pembangunan jaringan internet itu wewenang dari PT Telkom Retail Jambi, itupun haru ada surat permohonan dari warga, baru bisa dibangun,"kata Syaiful.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tebo, H. Ahmad Yani berharap PT Telkom dapat terus memperluas pembangunan jaringan internetnya di Kora Muaro Tebo.

Menurutnya sekarang ini kebutuhan internet menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat, dan menurutnya salah satu penyebab lambat majunya kota Muaro Tebo, karena terbatasnya layanan internet, sehingga membuat orang malas untuk berinvestasi di ibu kota Kabupaten Tebo.

"Sudah seharusnya PT Telkom bisa menambah pembangunan jaringan internet mereka di Kota Muaro Tebo tidak putus minimal sampai Km 12 kompleks Perkantoran Bupati. Karena masih banyak sekolah dan fasilitas umum lainnya di Kota Muaro Tebo yang belum bisa menikmati pelayanan internet dari PT Telkom, sudah seharusnya mereka mensupport pertumbuhan Kota Muaro Tebo,"tutup pria yang akrab disapa Bujang Awi ini.(yan/akd)