Kepala BPKAD Ikut Donor Darah di HUT ke 63 Adhyaksa Kejari Muaro Jambi

Selasa, 18 Juli 0023 - 21:18:41


/
Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan ulang tahun ke-XXIII ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Negeri Muaro Jambi melalui aksi sosial.

Ada beberapa kegiatan sosial yang dilakukan, pertama anjangsana dan memberikan santunan kepada salah satu pondok pesantren dan hari ini melakukan kegiatan donor darah, cek kesehatan, pembuatan KIA gratis, serta pemusnahan barang bukti hasil kejahatan.

 Kajari Muaro Jambi M Kamin menyebut, untuk donor darah diikuti oleh beberapa instansi yang ada di Muaro Jambi.

"Terbanyak dari Pemda, dimana kita minta bantuan lima orang per OPD," kata Kamin.

 

Dia berharap agar kegiatan yang dilakukan ini bermanfaat untuk semua orang dan akan terus berlanjut hingga kedepannya. "Target kita 200 kantong darah," imbuhnya.

Sementara itu pantauan dilapangan, dari puluhan ASN yang ikut Donor Darah, salah satunya adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Alias, SH MH. 

 

Terlihat kepala BPKAD sebelum mendonorkan darahnya, dilakukan pemeriksaan tensi darah, cek kadar gula dan pemeriksaan kesehatan lain kepada dirinya.

Setelah melewati proses tersebut dan dinyatakan layak oleh tim medis, dengan sumringah dirinya memasuki ruangan yang telah disediakan untuk dilakukan donor darah.

 

Usai mendonorokan darahnya kepada awak media ia menyampaikan ini merupakan donor kedua bagi dirinya. 

 

"Tahun lalu saya donor pada kegiatan ini. Mudah mudahan setetes dara yang didonorkan hari ini, bisa membantu bagi orang yang membutuhkan," ucapnya.(akd)