Dikunjungi Anggota DPRD Jambi, Warga Aurduri Ungkapkan Keluhan Soal Rencana Berdirinya stockpile

Rabu, 15 November 2023 - 13:16:31


Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata bersama anggota DPRD Rocky Candra meninjau lokasi pendirian stockpile batubara yang dikeluhkan warga Aurduri 1 Kelurahan Aur Kenali, Kota Jambi.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata bersama anggota DPRD Rocky Candra meninjau lokasi pendirian stockpile batubara yang dikeluhkan warga Aurduri 1 Kelurahan Aur Kenali, Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata bersama anggota DPRD Rocky Candra meninjau lokasi pendirian stockpile batubara yang dikeluhkan warga Aurduri 1 Kelurahan Aur Kenali, Kota Jambi.

Ivan Wirata juga membuka dialog bersama masyarakat, mendengarkan keluhan dan melihat lagsung lokasi stockpile batubara yang dikeluhkan masyarakat tersebut.

Penolakan keras rencana adanya stockfile dilakukan dari RT 01 hingga RT 26 Aur Kenali.

"Kami menolak keras pendirian stockfile di wilayah kami apapun kondisinya. Apapun kepentingannya kami akan mendorong sampai stockpile tidak bisa berdiri, sampai kapanpun kami akan tetap menolak," tegas Iwan ketua RT 05.

Area pendirian stockpile, sebagiannya lahan kosong, sebagain lahan pertanian masyarakat.

Sebagiannya lagi perumahan baru yang banyak diisi pengantin baru yang memiliki anak kecil.

Setelah mendengarkan keluhan masyarakat, selaku perwakilan rakyat, Ivan Wirata bilang keluhan tersebut akan ditindaklanjuti.

"Kami selaku perwakilan rakyat akan mendengarkan rakyat. Aspirasi masyarakat yang telah disampaikan tadi akan ditampung dan ditindak lanjuti terutama yang berdampak merugikan masyarakat," katanya.

Ivan Wirata bilang, pembangunan stockpile ini berdampak kepada lingkungan, apalagi dibangun di area perumahan.

"Ini dampaknya sangat banyak, stockpile dibangun di area perumahan yang banyak ditempati pengantin baru, banyak anak-anak kecil pula," pungkasnya.(*)


Editor: Endang