Gandeng Srikandi PP, SMKN 1 Tebo Kembali Tampilkan Karya di Tebo Berbatik Jambore PKK Tebo

Jumat, 17 November 2023 - 11:43:54


Pakaian batik produksi SMKN 1 Tebo yang diperagakan oleh Srikandi PP Tebo dalam Tebo Berbatik
Pakaian batik produksi SMKN 1 Tebo yang diperagakan oleh Srikandi PP Tebo dalam Tebo Berbatik /

Radarjambi.co.id-TEBO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tebo, Kamis (16/11) menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 Tebo saat mengikuti Tebo Berbatik yang digelar dalam Jambore PKK Kabupaten Tebo.

Ramayani, M.Pd ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Tebo mengatakan bahwa Srikandi PP Tebo yang ikut tampil bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tebo menampilkan produksi dari teaching factory jurusan Busana SMKN 1 Tebo.

"Busana yang kita tampilkan dalam Tebo Berbatik adalah karya produksi dari teaching factory jurusan Busana SMKN 1 Tebo, dan khusus dibuat untuk mengikuti kegiatan ini, ini juga sebagai bentuk support kami ke SMKN 1 Tebo,"terang Ramayani yang juga merupakan kepala SMKN 1 Tebo.

Dikatakannya lagi dimasa yang akan datang Srikandi PP Tebo juga kembali akan menggelar pameran karya teaching factory SMKN 1 Tebo.

"SMKN 1 Tebo sekarang ini adalah SMK Pusat Keunggulan (PK) untuk jurusan Busana bermitra dengan Batik Berkah Jambi, dan insyaallah tahun depan sudah bisa produksi batik sendiri, dan kita akan buat kegiatan untuk mempromosikannya bekerjasama dengan Srikandi PP Tebo,"tutup Ramayani.(yan/akd)