Dapatkan Pelatihan Membatik Dari Batik Berkah, SMKN 1 Tebo Siap Jadi Sentra Batik Tebo

Kamis, 30 November 2023 - 17:09:26


Hj Mahmudah pimpinan PT Bina Kreatif Berkah Jambi saat memberikan pelatihan membatik kepada siswa SMKN 1 Tebo
Hj Mahmudah pimpinan PT Bina Kreatif Berkah Jambi saat memberikan pelatihan membatik kepada siswa SMKN 1 Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO-Sebagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan (PK) untuk jurusan tata busana dengan sistem pemadanan bersama PT Bina Kreatif Berkah Jambi, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tebo siap menjadi sentra batik Tebo di Kabupaten Tebo.

Dalam rangka mempersiapkan hal tersebut, jurusan tata busana SMKN 1 Tebo bidang keahlian desain produksi mendapatkan pelatihan pelatihan membatik dari PT Bina Kreatif Berkah Jambi.

Hj Mahmudah pimpinan PT Bina Kreatif Berkah Jambi,mengatakan bahwa pelatihan yang diberikan pihaknya sebagai wujud dukungan terhadap program PK untuk SMKN 1 Tebo.

"Pelatihan yang kita berikan lengkap untuk proses produksi batik, mulai dari awal sampai jadi batik, baik itu batik tulis maupun batik cap, dan saya sangat senang melihat antusiasme guru dan siswa dalam mengikuti pelatihan yang kami berikan, dan kami optimis kedepannya SMKN 1 Tebo dengan fasilitas yang ada bisa menjadi sentra batik Tebo nantinya, "tutur Hj Mahmudah disela kesibukannya memberikan materi pelatihan.

Sementara itu Ramayani, M.Pd kepala SMKN 1 Tebo mengatakan dirinya sangat berterimakasih sekolah yang dipimpinnya sudah menjadi binaan bagi PT Bina Kreatif Berkah Jambi yang merupakan salah satu produsen batik Jambi terbesar di Provinsi Jambi.

"Melalui Pelatihan Membatik semoga kedepan bisa menerapkan teaching Factory yang merupakan model pembelajaran berbasis produk batik ini melalui sinergi SMK N 1 Tebo dengan PT Bina Batik Berkah yg merupakan industri di program SMK Pusat Keunggulan skema pemadanan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri atau pun jugq Bisa berwirausaha nantinya,"tutup Ramayani. (yan/akd)