Gandeng Polres dan Pemkab Tebo, Orik Gelar Pameran Lukisan Presisi

Sabtu, 02 Desember 2023 - 17:49:29


Syahrial menyerahkan lukisan mawarnya kepada PJ Bupati Tebo sebagai cenderamata
Syahrial menyerahkan lukisan mawarnya kepada PJ Bupati Tebo sebagai cenderamata /

Radarjambi.co.id-TEBO-Yayasan Orang Rimbo Kita (Orik) Jumat (1/12) menggelar pameran lukisan presisi yang digelar di salah satu gedung eks Asrama Polisi Polres Tebo dikomplek Asrama Polisi Polres Tebo.

Syahrial ketua Orik menjelaskan bahwa kegiatan pameran lukisan yang digelar Orik Tebo terselenggara dengan menggandeng Polres dan Pemkab Tebo.

"Terimakasih kepada bapak Kapolres Tebo yang sudah mengizinkan Orik untuk memanfaatkan gedung tua Asrama Polisi yang tidak terpakai ini untuk dijadikan rumah seni yang kami beri nama Rumah Seni Presisi, dan Terimakasih juga kepada Penjabat (PJ) Tebo beserta jajarannya yang sudah mensupport kegiatan ini,"ujar Syahrial dalam sambutannya.

Syahrial yang juga dikenal sebagai salah seorang pelukis dan perupa Provinsi Jambi ini menjelaskan bahwa kegiatan pameran ini tidak hanya diikuti oleh pelukis dalam Provinsi Jambi saja.

"Untuk peserta pameran lukisan juga ada yang berasal dari Jawa, tapi sayangnya pelukisnya tidak bisa hadir sekarang ini, hanya karyanya saja, mungkin kedepannya kita bisa hadirkan pelukisnya kesini,"lanjut pria yang terkenal sebagai pelukis mawar ini lebih lanjut.

Kapolres tebo, AKBP l Wayan Artha Ariawan mengatakan bahwa pihaknya dari awal sempat ragu untuk mendukung kegiatan ini.

"Tapi bang iyal berhasil menyakinkan saya agar gedung yang tersia-siakan ini bisa menjadi lebih bermanfaat, terimakasih kepada bapak PJ Bupati Tebo beserta jajarannya yang sudah mensupport kegiatan ini,"ujar Kapolres.

Sementara itu PJ Bupati Tebo H Aspan berjanji akan mendukung kegiatan tersebut sesuai dengan kemampuan Pemkab Tebo.

"Kita dukung kegiatan ini sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, semoga rumah seni presisi ini bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Tebo,"kata Aspan.

Acara ditutup dengan dengan penyerahan lukisan oleh Syahrial sebagai ketua ORIK kepada PJ Bupati Tebo, Kapolres, dan dan Dandim 0416 BUte, dan diakhiri dengan penampilan vokal group Kolaborasi antara Polres Tebo dan Kodim 0416 BUte yang sangat apik.(yan/akd)