Bupati Tanjabbar Kukuhkan LKS Tripartit Periode 2023

Kamis, 21 Desember 2023 - 15:32:13


/

 

RADARJAMBI CO.ID, TANJABBAR - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Agbsecara resmi kukuhkan keanggotaan Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kabupaten Tanjab Barat Periode 2023  di ruang aula lantai 4 Hotel Ariyad Kualatungkal, Kamis (21/12/2023).
 
Kegiatan ini  difasilitasi oleh Disnaker Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan dihadiri Unsur Prokopimda, Kepala OPD, ketua serikat buruh, pihak perusahaan dan para tamu undangan lainnya.
 
Disampaikan Bupati,b dengan pengukuhan pengurus LKS Tripartit Kabupaten Tanjab barat ini, dapat menjadikan LKS Tripartit sebagai suatu wadah atau forum koordinasi atau komunikasi dan konsultasi dalam memecahkan Berbagai permasalahan Ketenagakerjaan di Tanjung Jabung Barat.
 
"Kami dari pemerintah sangat mensupport, dan sebagai bentuk support tersebut kami sudah meng poskan anggaran tersebut," ujar Bupati.
 
Kerjasama yang dibangun ini baik pihak perusahaan, pemerintah dan pekerja serta buruh untuk sama-sama mengendepankan berfikir cerdas dan lapang dada tidak mengendepankan arogansi dan egonya.
 
"Saya mengajak kita semua terutama perusahaan serikat pekerja dan buruh untuk selalu mengendepankan ajas musyawarah mufakat," imbuh Bupati.
 
“Manfaatkan LKS Tripartit ini secara maksimal, dan ikuti sebaik-baiknya, bawa perubahan terhadap ketenagakerjaan di Tanjung Jabung Barat, ciptakan Kolaborasi, kerjasama dan hubungan yang baik dalam membangun sinergitas untuk Kabupaten Tanjung Jabung barat,” harapnya.
 
Bupati juga berharap agar perusahaan-perusahaan, khususnya yang beroperasi di wilayah Tanjab Barat dapat terbuka dalam memberikan informasi terkait lowongan pekerjaan.
 
"Dan bagi yang belum melaporkan CSR nya akan terus kita surati untuk segera melaporkan dan bergabung dalam forum Tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP)," tegas Bupati.(ken)