Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradila Bachyuni Turun Langsung Tinjau Banjir di Jaluko

Minggu, 21 Januari 2024 - 22:31:11


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Sejumlah daerah di Kabupaten Muaro Jambi hingga saat ini masih terendam banjir. Salah satunya Desa Pematang Jering di Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara Bachyuni pada Sabtu (20/1/2024) sore turun langsung meninjau banjir di Pematang Jering.

Menaiki speed boat BPBD Provinsi Jambi, Faradilla menyusuri tiap-tiap rumah warga setempat yang terendam maupun digenangi air akibat luapan Sungai Batanghari.

"Kedatangan kami untuk melihat langsung kondisi masyakarat setempat yang terdampak banjir," kata Faradilla.

Ditambahkan Faradilla, kedatangannya juga untuk mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat untuk disampaikan langsung kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

"Kita juga memberikan bantuan dan bakti sosial kepada masyakarat yang terdampak banjir," kata Faradilla.

Lebih lanjut, Faradilla mengatakan bahwa kedatangan dirinya merupakan sebuah bentuk kepedulian dari barisan para Ibu-ibu PKK yang berada di wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini.

Selain itu, kata Faradilla, dirinya juga turut mengajak seluruh masyakarat di wilayah Kabupaten Muaro Jambi untuk tetap menjaga dan menguatkan persatuan, agar musibah banjir ini dapat segera berlalu.

"Ini merupakan wujud ataupun bentuk kepedulian kami dari keluarga besar TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi, semoga musibah banjir ini cepat segera berlalu," tukasnya.(akd)