KPU Muarojambi Gelar Rapat Penghitungan dan Pendistribusian Surat Suara

Senin, 12 Februari 2024 - 15:04:22


/

Radarjambi.co.id-MUARO JAMBI - KPU Kabupaten Muaro Jambi menggelar rapat persiapan pleno rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan dan persiapan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 di Shang Ratu Hotel, Kota Jambi. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono, para Forkompinda, Kepala OPD, PPK Se-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi besrta tamu undangan lainnya. 

 

Ketua KPU Muaro Jambi Al-Muttaqin dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada seluruh Forkompinda dan jajaran serta seluruh stakeholder yang telah bersama-sama ikut menyukseskan Pemilu Tahun 2024 yang tinggal beberapa hari lagi. 

 

Menurut Al-muttaqin Pemilu tahun 2024 ini lebih besar tantangannya, karena dihadapkan dalam kondisi bencana banjir. 

Bahkan data awal dari 179 TPS yang terdampak banjir, perhari ini terdapat penambahan. Hal tersebut berdasarkan data terbaru yang disampaikan oleh masing masing Panitia Pemilihan Kecamatan. 

 

"Ada penambahan sebanyak 13 TPS yang terdampak banjir, Jadi hingga saat ini sudah mencapai 192 TPS yang terdampak banjir," ucapnya. 

Lanjutnya, selain memastikan kondisi terkini tentang TPS yang terdampak banjir, dalam kegiatan ini juga dibahas tentang pendistribusian logistik pemilu yang akan melibatkan Forkompinda dan pihak pihak terkait lainnya. 

"Untuk logistik pemilu, semua sudah siap, tinggal didistribusikan saja pada tanggal 13 Februari 2024 nanti. Kita semua berharap Pemilu serentak tahun ini berjalan sukses aman dan damai," ujarnya. 

 

Sementara itu, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya menyampaikan Pemilu serentak tahun ini banyak tantangan yang luar bisa, dimana kondisi cuaca yang kurang baik, juga adanya banjir membuat banyaknya TPS yang dialihkan dari tempat yang telah ditetapkan dari tempat semula.

Terkait distribusi logistik Pemkab Muaro Jambi pastikan akan membatu dan ini tidak boleh terhambat. "Kami akan memberikan bantuan penuh terkait Mobilisasi Pendistribusian dan lainya," ungkapnya.(akd)