Sri Purwaningsih Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 14:45:48


/
RADARJAMBI.CO.ID -  Pj Walikota Jambi, Sri Purwaningsih memastikan, pelaksanaan Pemilu tahun 2024, 14 Februari esok berjalan dengan baik.
 
Ini ditandai dengan pelepasan sejumlah logistik keperluan hari pencoblosan esok di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Kota Jambi, Senin(12/02).
 
"Kita berfokus untuk dua kecamatan yaitu di Jambi Selatan dan Palmerah, karena kota Jambi relatif jangkauannya tidak ada yang lebih dari satu jam,” terangnya.
 
Maka lanjut Sri, pendistribusian logistik itu akan berlanjut hari ini, guna memenuhi kebutuhan 1.903 TPS dalam Kota jambi.
 
“Insya Allah bisa kita selesaikan sampai dengan besok (hari ini,red)," kata Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih.
 
Dia mengatakan bahwa  distribusi logistik Pemilu dilakukan oleh PT Pos Indonesia.
 
"Target hari ini (kemarin,red) ada 70 lokasi yang jadi fokus, hari ini (kemarin,red) akan kita selesaikan dan selanjutnya nanti disambung besok hari (hari ini,red),” terangnya.
 
“Insya Allah pelaksanaan Pemilu kota Jambi siap," jelas Sri.
 
Pada prinsipnya menurut Sri, Kota Jambi sudah siap dalam seluruh tahapan persiapan Pemilu 2024. Ia berharap penyelenggaraan pemilu sampai dengan 14 Februari nanti, bahkan selesai 14 Februari nanti semuanya berjalan dengan kondusif, dan tidak ada masalah.
 
"Yang kita temui dan semuanya berjalan secara aman, adil, jujur dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat semuanya,"ujarnya.
 
Sementara Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, jika untuk pengawalan logistik Pemilu 2024 pihaknya menurunkan 32 personel.
Sementara untuk mengamankan TPS di Kota Jambi, pihaknya menerjunkan 374 personel. 
 
"Ada BKO dari Brimob 120 personel, dari Polda Jambi 70 personel. Total kurang lebih 700 personel yang kita turunkan untuk pengamanan di 1.903 TPS," pungkasnya. (ria/akd)