Pastikan Rapat Pleno Berjalan Lancar, Bawaslu Kerinci Lansung Monitoring ke Kecamatan

Jumat, 23 Februari 2024 - 19:04:54


/

RADARJAMBI.CO.ID, KERINCI - Meski di Kota Sungai Penuh sudah ada beberapa kecamatan sudah selesai melaksanakan tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kecamatan. Namun, berbeda dengan di Kabupaten Kerinci hingga hari ke empat masih berlangsung Pleno ditingkat Kecamatan

Bahkan, untuk memastikan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan berjalan dengan lancar, Komisioner Bawaslu kabupaten Kerinci, turun langsung melakukan monitoring di kecamatan.

Anggota Bawaslu Kerinci, Doni Aria, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya terus melakukan monitoring ke setiap kecamatan untuk memastikan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi ditingkat PPK.

"Kami selalu melakukan monitoring untuk ke Kecamatan agar pleno rekapitulasi bisa sesuai dengan aturan," jelasnya.

Pada Selasa malam (20/02/2024) Anggota Bawaslu Kerinci, Chintia Alber Siin, melakukan monitoring ke Kecamatan yang masih Melaksanakan rapat Pleno Rekapitulasi.

Anggota Bawaslu Kerinci, Chintiya Albert Siin, menambahkan bahwa dalam tahapan pleno ini, pihaknya terus melakukan monitoring ke kecamatan untuk memastikan prosesnya berjalan dan tidak ada kendala.

"Ya, kita terus melakukan monitoring ke Kecamatan untuk melihat apakah Panwascam mengalami kendala atau masalah. Malam tadi saya turun ke kecamatan Siulak Mukai, Air Hangat, Air Hangat Barat Depati Tujuh," ujarnya.

Dari monitoring ke 4 Kecamatan tersebut, lanjut Chintia, belum ada menemukan kendala dalam proses rekapitulasi yang dilaksanakan ditingkat PPK. "Dari hasil kita monitoring 4 kecamatan malam tadi itu belum ada permalasahan hanya terkendala pada Sirekap. Hari insyaallah sudah ada Kecamatan yang selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasinya dan langsung bergerak ke KPU kabupaten,"sebutnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan di kabupaten Kerinci, untuk tetap teliti dalam proses Pleno ditingkat kecamatan agar tidak menjadi persoalan di tingkat kabupaten.

"Saya juga ingatkan Panwascam setiap hasil perolehan suara yang dibacakan PPS untuk teliti dalam melihatnya agar berjalan lancar nantinya," tandasnya. (*/mko)