Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK Ke-78 Tahun 2024 di Kodim Tanjab

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:56:14


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR  - Dalam semangat kebersamaan dan solidaritas, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Donor darah. Acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang ke-78 tahun 2024. Bertempat di Jalan Beringin, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan keberlanjutan aksi kemanusiaan dari keluarga besar Kodim 0419/Tanjab, Rabu (28/2/24).

Kehadiran tokoh-tokoh penting, antara lain Ketua persit KCK koorcab XXVI Kodim 0419/Tanjab Ny. Tanty Hernianty bersama rombongan Persit KCK Koorcab XXVI Dim 0419/Tanjab, para Perwira Kodim 0419/Tanjab bersama anggota Makodim 0419/Tanjab menjadi penanda keseriusan dalam mendukung program kemanusiaan ini.

Pada kegiatan ini, sebanyak 100 kantong darah berhasil terkumpul, hal ini tak lain hasil kerjasama yang baik dengan Rumah Sakit Daud Arif Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tak hanya dihadiri oleh personil militer dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab, pihak kepolisian, Damkar, Basarnas, Pol PP, Dishub, Menwa, serta masyarakat sekitar juga hadir mendonorkan darahnya guna menyemarakan Hut Persit Kartika Chandra Kirana ke 78.

Donor darah ini menjadi bentuk konkret kepedulian dan rasa solidaritas dari keluarga besar Kodim 0419/Tanjab. Selain memberikan sumbangsih bagi sesama masyarakat, kegiatan ini juga merupakan bukti nyata tanggung jawab sosial TNI AD dalam mempererat hubungan kemanusiaan.

Diharapkan, semangat kebersamaan dan kepedulian melalui kegiatan donor darah ini dapat terus menjadi tradisi yang diwarisi dan diperkuat oleh generasi-generasi berikutnya. Aksi kemanusiaan seperti ini menunjukkan bahwa TNI AD tidak hanya berperan dalam keamanan, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dalam membangun kepedulian sosial di masyarakat. (Ken)