Raih 5 Kursi di DPRD. PPP Target Pimpinan Dewan

Minggu, 03 Maret 2024 - 22:20:41


Erick Abdullah
Erick Abdullah /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Mengacu pada hasil Pleno di 11 Kecamatan yang ada di Sarolangun. Partai PPP berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Kabupaten Sarolangun.

Atas keberhasilan ini, maka PPP Cabang Sarolangun menargetkan kursi ketua DPRD Kabupaten Sarolangun dan tak menutup kemungkinan PPP akan mengusung kadernya menjadi Calon Bupati Sarolangun September mendatang.

"Alhamdulillah perhitungan kami baik dari model C1 salinan dan model D salinan sesuai. Artinya perhitungan kami secara manual menunjukkan bahwasanya PPP mendapatkan lima kursi," ujar Erick Abdullah Ketua DPC PPP Sarolangun.

Ditambahkannya, atas perolehan kursi terbanyak ini maka PPP Sarolangun akan menduduki Ketua DPRD Sarolangun. Terkait dengan siapa kader yang akan menduduki Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Erick mengatakan bahwa itu ada mekanisme partai yang akan menentukan.

"Tentu ada mekanismenya. Kita menghormati hasil pleno hari ini baru tingkat kecamatan. Insya Allah akan ada dimulai tanggal 5 pleno di KPU. Setelah nanti ditetapkan. Tentu ada mekanisme di partai untuk menunjuk siapa yang ditugaskan menjadi Ketua DPRD," terangnya.

Sementara target PPP kedepan yaitu selain sukses di legislatif, pihaknya juga menargetkan sukses di Pilkada Sarolangun dengan mendudukkan kadernya sebagai calon Bupati Sarolangun.

Terkait siapa yang bakal diusung memimpin Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini, secara diplomatis Erick belum berani menyebutkan siapa. Tapi yang pasti menurutnya pihaknya ingin sukses di legislatif dan sukses di Pilkada.

"Kami di PPP banyak kader. Silahkan ditanya dengan caleg yang kumpul hari ini," Imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, media ini sempat menanyakan ke beberapa caleg yang hadir terkait siapa figur yang cocok untuk dicalonkan sebagai bupati.

Secara tegas dan tersirat rata-rata caleg PPP menginginkan Ketua DPC PPP Erick Abdullah, maju menjadi calon Bupati Sarolangun.

Salah satunya dikatakan oleh Budi Handoko caleg terpilih dari Dapil 2. Menurutnya apabila setelah ditetapkan nanti PPP memang menjadi pemenang Pemilu maka pihaknya dari Dapil 2 sepakat Ketua Erick akan dicalonkan menjadi calon Bupati Sarolangun.

"Kami Dapil 2 sepakat bahwa Ketua Erick Abdullah bakal dicalonkan BH1S," tegasnya.

Hal senada juga dikatakannya Ahmad Jani caleg terpilih dari Dapil 4 Sarolangun. Menurutnya untuk calon Bupati Sarolangun dirinya mengusulkan Erick Abdullah sebagai calon Bupati.

"Tetap Ketua PPP calon Bupati tidak ada calon lain," tegasnya.

Hal ini juga diamani oleh seluruh caleg yang hadir dalam acara yang digelar di kantor DPC PPP Sarolangun.

Diketahui ada 5 caleg PPP yang terpilih dari masing-masing Dapil. Dapil 1 Fatimah, Dapil 2 ada dua caleg yang terpilih yaitu Budi Handoko dan Fazin Hisabi, Dapil 3 Nurdin dan Dapil 4 Ahmad Jani. (ciz/akd)