Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Bersama Sekda Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Rabu, 13 Maret 2024 - 22:39:18


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH bersama Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT meninjau sekaligus memberikan bantuan korban kebakaran pada tanggal 20 Februari 2024 lalu.

Didampingi sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Sungai Bahar, dan lainnya, pada Sabtu sore (09/03/24).

Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan "Rasa turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kejadian musibah kebakaran rumah yang di alami Bapak Pardede (84) di Desa Panca Bakti RT. 06 Dusun Mekar Sari Kecamatan Sungai Bahar.

Pj. Bupati berharap semoga kepada korban kebakaran untuk tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan yang saat ini di alami, sesungguhnya cobaan adalah cara Allah SWT meninggikan derajat hambanya.

''Semoga bantuan baik sandang, pangan dan papan yang diberikan paling tidak dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran rumah. "Harapnya.

Selanjutnya Pj. Bupati juga menyampaikan Kepada masyarakat mari bersama-sama jadikan musibah ini sebagai pelajaran untuk tetap waspada kedepannya.

''Mari jadikan musibah ini sebagai pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati. Sehingga kejadian seperti kita harapkan tidak terulang kembali atau bisa kita tanggulangi sebelum musibah bencana ini membesar,'' ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Muaro Jambi itu juga mengimbau warga agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran, seperti konsleting listrik, kompor, dan rokok. Ia juga meminta warga untuk saling menjaga dan menolong jika ada kejadian serupa di lingkungan sekitar.

“Kebakaran ini bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, kita harus selalu siap dan berhati-hati. Jika ada yang pergi meninggalkan rumah, tolong titipkan rumahnya kepada tetangga. Jika ada yang melihat api, segera laporkan dan padamkan. Jangan biarkan api membesar dan merembet ke rumah lain,” pesannya.

Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut, terpal, matrial bangunan untuk pembangunan rumah kembali kepada korban kebakaran.

Tampak ikut pada kunjungan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, sejumlah Kepala OPD terkait, Wakil Ketua LAM Jambi, Camat, Kepala Desa Panca dan lainnya.(akd)