Pj Wali Kota Jambi Menghadiri Kegiatan Kelana Nusantara Menteri Pariwisata RI H. Sandiaga Uno

Minggu, 17 Maret 2024 - 19:23:25


/
 
RADARJAMBI.CO.ID - Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menghadiri acara Kelana Nusantara Menggali Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kota Jambi bersama Menteri Pariwisata RI H. Sandiaga Uno , di Teanol Cafe jalan Kapitan Darham Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Minggu (17/3).
 
Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan bahwa sektor ekonomi kreatif juga menjadi sumber pendapatan asli daerah bagi Kota Jambi, sehingga diperlukan upaya meningkatkan potensi pengembangan ke depan.
 
"Kota Jambi tidak banyak memiliki wisata alam namun ekonomi kreatif lah yang ikut mengangkat PAD Kota Jambi,"ujarnya.
 
Dihadapan Menparekraf, Sri mengatakan bahwa Pemkot Jambi mempersiapkan Kota Jambi menjadi pintu masuk bagi pariwisata Provinsi Jambi dengan menyiapkan layanan maupun jasa akomodasi dan kuliner bagi wisatawan.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno bincang-bincang bersama pelaku ekraf di Kota Jambi membahas  mengenai potensi dan peluang pengembangan usaha di Kota Jambi.
 
"Kunjungan ini memperkuat ekosistem ekonomi kreatif di Kota Jambi, diskusi ini menyajikan potensi dan peluang usaha mana saja yang bisa dibuka di sini," kata Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno saat kegiatan Kelana Nusantara di Jambi.
 
Sandi menyebutkan bahwa terdapat beberapa subsektor ekonomi kreatif yang telah berkembang pesat di Kota Jambi meliputi kuliner, krita, fashion, bahkan perfilman.
 
Dia berharap hasil diskusikan bersama pelaku ekraf di Kota Jambi membawa gagasan baru bagi pelaku ekonomi kreatif di daerah tersebut untuk mengembangkan diri.
 
Dalam kesempatan itu, Beliau juga berpesan agar pelaku ekonomi kreatif dapat berkolaborasi dengan pemerintah, akademisi, pelaku bisnis dan komunitas.
 
"Jangan hanya perang harga berkompetisi tapi bagaimana berkolaborasi dengan perangkat kebijakan di daerah untuk berinovasi,"katanya.
 
Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa kedatangan Menparekraf memberikan semangat baru bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Jambi.
 
"Saat ini Jambi sedang giat mengangkat UMKM  termasuk pelaku ekonomi kreatif.
Banyak anak muda yang bisa mengembangkan usahanya, di Jambi ada kommunitas usaha milenial ini juga dilakukan agar anak muda berwirausaha. Ada juga ekonomi kreatif emak-emak yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat,"pungkasnya.(ria/akd)